nusabali

Pergantian Tahun Dipusatkan di Lapangan Puputan

  • www.nusabali.com-pergantian-tahun-dipusatkan-di-lapangan-puputan

Malam pergantian tahun 2018  ke 2019, di Klungkung berlangsung semarak, Senin (31/12) malam.

SEMARAPURA, NusaBali

Acara penyambutan tahun baru 2019 dipusatkan di Lapangan Puputan Klungkung, dipimpin Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.  Sementara itu, acara yang sama di Gianyar dipusatkan di Lapangan Astina Gianyar, dipimpin Asisten II Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Gianyar, I Wayan Suardana. Kegiatan di dua kabupaten ini diisi dengan pelbagai hiburan dan penyalaan kembang api.

Di hadapan ribuan warga, Bupati Suwirta menyampaikan selamat tahun baru 2019. "Moment pergantian tahun tidaklah harus dilaksanakan dengan hura-hura. Pergantian tahun hendaknya dipakai untuk mengevaluasi berbagai kegiatan di tahun sebelumnya dan sebagai penentu arah pembangunan di tahun berikutnya," ujarnya. Malam pergantian tahun ini dimeriahkan lawak Senger dkk, penyanyi Pop Bali Yan Srikandi dan Leeyonk Sinatra.

Sebelum menghadiri puncak malam pergantian tahun, Bupati Suwirta bersama Wabup Klungkung Made Kasta dan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Klungkung melakukan monitoring penyambutan tahun baru di tiga Kecamatan di Klungkung daratan. Pemantauan diawali di Kecamatan Klungkung, Dawan, dan Banjarangkan. Sepanjang perjalanan, Bupati menyapa sejumlah warga yang duduk-duduk dipinggir jalan. Bupati bersama rombongan juga menghadiri undangan penutupan Porseni Desa Paksebali, Kecamatan Dawan yang dirangkaikan dengan malam penyambutan tahun baru dan perayaan penyambutan pergantian tahun di Banjar Punduk Dawa, Desa Pesinggahan, Dawan.

Sementara itu, perayaan pergantian tahun di Gianyar, bertajuk Ekspresi, Eksplorasi, dan Kreasi Seni dengan menghadirkan musisi lokal Gianyar. Di antaranya, Masekepung, Bali Music Etnic, Ray Peni, Emoni, serta didukung Rasta Flute, Bina Kumara#Gen6, Chumples, Wiwi Band, Liuciders, Jezco dan Friendsco, serta Gong Suling Tatiapi, dengan pemandu acara group lawak MKP (Mince, Kribo, Peceh). Pukul 00.00 Wita, kembang api dinyalakan oleh Asisten II I Wayan Suardana.*wan, lsa

Komentar