nusabali

Bupati Giri Prasta: Persembahan Badung untuk Bali

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-persembahan-badung-untuk-bali

Pesta Kembang Api Warnai Malam Pergantian Tahun di Kuta

MANGUPURA, NusaBali

Malam pergantian tahun di Kabupaten Badung berlangsung meriah. Atas gagasan Bupati I Nyoman Giri Prasta untuk kali pertama di Badung dan Bali digelar pertunjukan kembang api spektakuler (Kuta Beach Firework) yang mewarnai langit pada malam pergantian tahun di bibir Pantai Kuta, Senin (31/12) malam. Suksesnya kegiatan ini membawa pesan bahwa Bali sebagai destinasi pariwisata internasional kondisinya aman dan kondusif.

Sekitar 5.000-an shot kembang api dengan durasi 15 menit ditembakkan ke udara tepat pada detik-detik malam pergantian tahun pukul 00.01 Wita. Acara ini juga dimeriahkan oleh band lokal Bali Lolot, Mangupura Band, dan penampilan DJ.

Kapolda Bali Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose dan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta beserta Wabup I Ketut Suiasa, Ketua DPRD I Putu Parwata, Sekda Badung Adi Arnawa, dan pejabat terkait berbaur di tengah masyarakat dan wisatawan.

Kapolda Reinhard Golose mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Badung yang telah mendukung terselenggaranya malam perayaan tahun baru yang begitu spektakuler. “Saya sebagai Kapolda Bali mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Badung yang sudah memberikan kesempatan kepada kita bersama-sama dengan rakyat di Badung, dengan seluruh rakyat Bali, dan masyarakat Indonesia serta wisatawan mancanegara yang hadir pada malam hari ini untuk menikmati semaraknya malam pergantian tahun,” ujarnya.

“From Bali we shake Indonesia, from Bali we shake the world (dari Bali kita guncang Indonesia, dari Bali kita guncangkan dunia). Hanya di Bali kita temukan toleransi yang begitu luar biasa dengan sikap saling menghormati antarumat beragama dan konsep Tri Hita Karana yang begitu mendunia. Di tahun 2019 kita gelorakan semangat persatuan dan kesatuan, berbeda tapi tetap satu,” lanjutnya.

Bupati Giri Prasta menyampaikan atas nama Pemkab Badung mengucapkan selamat tahun baru 2019. Kabupaten Badung untuk kali pertama mengadakan pertunjukan kembang api. Ajang ini untuk memberikan hiburan kepada wisatawan, di samping sebagai bentuk promosi pariwisata lewat kegiatan spektakuler. “Ke depan kami akan mengevaluasi event seperti ini dan akan menjadikannya sebagai kalender tahunan, sebagai salah satu paket wisata dalam rangka menyambut tahun baru, semoga di tahun depan lebih hebat lagi,” harapnya.

Bupati Giri Prasta menambahkan kegiatan pesta kembang api ini adalah persembahan Badung untuk Bali. “Ada pesan yang ingin kita sampaikan, bahwa Bali aman. Sangat aman untuk dikunjungi wisatawan. Kegiatan ini adalah pesembahan Badung untuk Bali,” tandasnya.

Bupati Giri Prasta juga memberi apresiasi kepada Kapolda Bali beserta jajarannya, Kapolresta Denpasar, Kapolres Badung serta Bhabinkamtibmas yang telah bahu membahu terlibat secara langsung dan ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan kenyamanan dalam rangka menyukseskan acara ini. *asa

Komentar