nusabali

Wawan Hendrawan Menuju PSM Makassar

  • www.nusabali.com-wawan-hendrawan-menuju-psm-makassar

Satu-persatu Serdadu Tridatu meninggalkan Pulau Dewata. Teranyar, kiper andalan Wawan ‘Spider-wan’ Hendrawan dikabarkan  hengkang juga.

MANGUPURA, NusaBali

Gosip yang menyatakan Wawan bakal ke tim ibukota Persija kini berubah arah. Penjaga gawang berusia 36 tahun yang penampilannya masih cekatan ini dikabarkan deal dengan PSM Makassar.

Kontrak penjaga gawang kelahiran Brebes, Jawa Tengah itu memang telah berakhir per 31 Desember lalu.  Menjelang malam pergantian tahun atau saat kontraknya bersama Bali United tinggal beberapa jam, Wawan masih memilihmemberi teka-teki. “…So nice, glad and happy to be part of I in 2018. Let’s make a(….) story n victory,”  tulis Wawan dalam akun instagram-nya.

Sebelumnya Wawan memilih bungkam soal rumor-rumor kepindahannya. "Saya masih pemain Bali United hingga akhir 2018. Untuk selanjutnya biarkan akun resmi Bali United yang memberikan penjelasan. Yang jelas nanti manajemen Bali United yang akan mengumumkan," ucap kiper kelahiran 8 Januari 1983 ini.

Tak hanya Wawan Hendrawan, pemain yang belum jelas statusnya meskipun kontraknya berakhir per 31 Desember 2018 di antaranya Fadil Sausu, Taufik Hidayat, Dias Angga Putra dan Ahmad Agung. Sedangkan pemain lainnya sudah check out lebih dulu. Di antaranya Yandi Sofyan Munawar, Nick van Der Velden, Mahamadou N'Diaye, Gede Sukadana, I Made Kadek Wardana, Novan Sasongko, Syaiful Indra Cahya dan Sutanto Tan. Menanggapi akan pindah ke klub mana, Wawan Hendrawan juga enggan membeberkannya. Yang jelas ada sinyal jika Wawan Hendrawan tidak akan lagi bersama Bali United di musim kompetisi 2019. "Wawan sepertinya mau pindah. Arahnya menuju PSM Makassar. Karena PSM getol ingin menggaet Wawan," ungkap sumber di internal Bali United, Selasa (1/1).

Dia mengakui awalnya Wawan ingin ke Persija. Tapi di Persija sudah ada kiper utama Andritany yang selalu menjadi pilihan. Sehingga balik arah condong membela PSM Makassar agar kesempatan menjadi kiper utama lebih terbuka. Apalagi, PSM baru saja melepas dua penjaga gawangnyanya. Salah satunya Sahar Ginanjar. Dan PSM Makassar juga gagal mendatangkan penjaga gawang asal Bali yang membela Persib Bandung, I Made Wirawan.

Musim 2019 PSM melakukan pembenahan besar-besar dengan  melepas 9 pemain lokal dan membongkar legiun asing. "Tantangan di musim depan tentu lebih berat. Selain kompetisi reguler di Liga 1, kami juga dihadapkan pada kompetisi Asia yaitu AFC Cup 2019. Karena itu kami butuh pemain yang memiliki kualitas lebih baik yang sesuai dengan kebutuhan tim," kata Munafri Arifuddin, CEO PSM. Dan perekrutan pemain baru rencananya bakal diumumkan manajemen tim Juku Eja pada 15 Januari 2019. *0dek

Komentar