nusabali

Sepakbola Italia Banyak Kontroversi

  • www.nusabali.com-sepakbola-italia-banyak-kontroversi

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menilai sepakbola Italia masih banyak kontroversi.

TURIN, Nusa Bali
Hal itu dikatakan setelah ada dua penalti saat Juventus mengalahkan Sampdoria 2-1,  di Allianz Stadium, Sabtu lalu.  Dua penalti di laga itu lahir dari proses handball, yang keputusannya diambil setelah wasit Paolo Valeri melihat Video Assistant Referee (VAR).

Allegri menilai dua penalti itu tak layak meski lebih dulu ditinjau lewat VAR. Dia menegaskan, meski ada VAR keputusan yang diambil tetaplah subjektif wasit. Menurutnya, benar bahwa wasit menggunakan VAR ketika mereka menganggapnya tepat.

"Sejujurnya, saya tidak akan memberikan salah satu dari dua penalti hari ini, tetapi hanya di Italia yang menimbulkan banyak kontroversi. Kita harus menyadari ini masih situasi subjektif," kata Allegri dikutip dari Football Italia.

Juve unggul dulu lewat gol Cristiano Ronaldo. Sampdoria menyamakan 1-1 lewat penalti Fabio Quagliarella. Juve mencetak gol kemenangan lewat penalti Ronaldo di babak kedua. Sampdoria sempat menyamakan 2-2 di injury time lewat Ticcardo Saponara. Namun gol itu dianulir setelah Saponara dianggap lebih dulu offside. *

Komentar