nusabali

5 Aktivitas Sederhana Merayakan Malam Tahun Baru untuk Jomblo

  • www.nusabali.com-5-aktivitas-sederhana-merayakan-malam-tahun-baru-untuk-jomblo

Tips bagi jomblo yang bingung harus ngapain saat malam tahun baru.

DENPASAR, NusaBali.com

Tak terasa tahun segera berganti. Sebagian orang selalu punya ritual untuk merayakan malam pergantian tahun baik dengan keluarga maupun pasangan, namun bagaimana dengan orang-orang yang belum memiliki rencana dan jomblo? Jangan berkecil hati. Berikut adalah 5 aktivitas sederhana bagi para jomblo yang bingung bagaimana merayakan malam tahun baru.

1. Bakar-Bakaran

Jomblo bukan alasan kamu untuk bakar diri atau bakar rumah si doi. Kamu bisa adain acara bakar-bakaran ikan, ayam, jagung, atau bahan makanan enak lainnya untuk dibakar bersama kawan. Sambil menikmati hasil bakaran dan bersenda gurau, niscaya kamu akan lupa dengan nasib jomblomu.

2. Camping

Terkadang kita bosan dengan hiruk-pikuk perkotaan yang sesak dan bising, apalagi ketika kamu sendiri di tengah keramaian. Jika kamu sepakat, cobalah menepi sejenak ke alam bebas yang jauh dari perkotaan. Camping bisa jadi pilihan. Ajak beberapa temanmu yang jomblo juga ya, jangan yang sudah berpasangan, yang ada malah baper.

3. Nobar

Nonton film kesukaan gak harus di bioskop. Bioskop adalah ancaman bagi para jomblo karena akan ada banyak pasangan yang memanfaatkan momen malam tahun baru untuk nonton film sambil pacaran. Kumpulkan sahabat-sahabat terdekatmu dan nonton barenglah di rumah. Jangan lupa sediakan camilan biar tambah seru ya! 

4. Karaokean

Karaoke bukan hanya untuk orang-orang yang jago nyanyi. Kamu pun punya hak untuk menyalurkan suara emasmu. Jangan sendirian, tetap libatkan satu atau dua teman untuk bergabung. Tapi ingat, hindari lagu-lagu yang sering kamu nyanyikan dengan mantan jika gak mau baper.

5. Baca Buku

Tidak sedikit orang yang memilih berdiam di rumah ketika malam tahun baru, apalagi jika cuaca sedang buruk. Jika kamu jomblo dan introvert, baca buku yang kamu suka bisa jadi pilihan yang membantu. Coba bayangkan, betapa nikmatnya bersandar di kasur empuk, dibalut selimut tebal, ditemani secangkir minuman kesukaan dan buku favorit. Kenikmatan yang hakiki.

Itulah 5 hal yang bisa jomblo lakukan saat malam pergantian tahun. Momen ini bisa kamu ciptakan sendiri. Pastinya tidak boros di kantong dan jauh dari teror kenangan mantan. Selamat bertahun baru! *ph

Komentar