nusabali

Chelsea Hentikan Laju Crystal Palace

  • www.nusabali.com-chelsea-hentikan-laju-crystal-palace

Chelsea menghentikan laju positif Crystal Palace 1-0 pada lanjutan Premier League, di Selhurst Park, London, Minggu (30/12) malam WITA.

LONDON, NusaBali
Gelandang N'Golo Kante jadi pahlawan dengan menciptakan gol tunggal kemenangan The Blues.Tim asuhan Maurizio Sarri menyeberang ke markas Palace dengan membawa misi meraih kemenangan. Tambahan poin penuh membuat Chelsea menjaga persaingan di empat besar klasemen Premier League.

Sebaliknya bagi tim tuan rumah, Palace berambisi mempertahankan tren positif di tiga laga sebelumnya. Tim asuhan Roy Hodgson itu meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Semua berjalan sesuai rencana Palace hingga babak pertama selesai. The Eagles berhasil menahan laju Chelsea yang bermain dengan skema 4-2-3-1.

Chelsea sebetulnya punya dua peluang emas di 45 menit pertama. Sayang, dua tendangan yang dilesakkan Eden Hazard dkk, masih membentur mistar gawang. Satunya tendangan Willian, yang membentur mistar gawang pada menit ke-35.

Palace sepertinya sadar, Chelsea begitu dominan. Alhasil, Hodgson mencoba strategi lebih konservatif dengan menumpuk pemain di belakang.

Namun strategi ini justru menjadi bumerang. Pada menit ke-51, Kante sukses memanfaatkan umpan David Luiz lewat tendangan datar yang menjebol gawang Palace.

Gol ini membuat Palace terpaksa harus keluar menyerang untuk membuat gol. Namun hingga pertandingan usai, Palace tak mampu menciptakan gol penyeimbang. Chelsea pun pulang ke Stamford Bridge dengan tiga poin. *

Komentar