nusabali

Peradah Jakarta Apresiasi Anak Muda Pimpin BEM

  • www.nusabali.com-peradah-jakarta-apresiasi-anak-muda-pimpin-bem

Ketua Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Novri mengapresiasi kalangan muda Hindu yang berpartisipasi dalam organisasi mahasiswa di kampus.

JAKARTA, NusaBali
Menurut Novri, aktifnya mereka dalam organisasi kampus sangat bagus. Sebab dapat melatih kemampuan mereka dalam kepemimpinan. "Saya baru saja menghadiri pelantikan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAH Dharma Nusantara, Jati Waringin, Jakarta. Menariknya, Ketua BEM dipegang oleh mahasiswa semester tiga, Sugiyarto. Ini baru pertama kali terjadi," ujar Novri kepada NusaBali, Sabtu (29/12).

Menurut Novri, biasanya yang menjadi orang nomor satu di BEM STAH adalah mahasiswa semester lima. Namun kali ini berbeda. Mahasiswa semester tiga mendapat kepercayaan untuk menempati posisi tersebut. Hebatnya, kata Novri, mereka langsung diberi tanggung jawab oleh pimpinan STAH untuk menghidupkan kembali radio kampus secara rutin. Minimal dua jam beroperasi.

Mereka pun berkomitmen melaksanakannya dengan baik. Bahkan telah memiliki sejumlah rencana agar radio kampus segera mengudara. Plus memberikan manfaat dan pencerahan bagi mahasiswanya. "Nama radionya, Pasupati. Nantinya akan ada beberapa program seperti dharma wacana, drama dan musik," kata Novri.

Novri berharap, Ketua BEM STAH baru dapat menjalankan tugas dengan baik. Kemudian dapat menjalin kerjasama dengan mahasiswa Hindu lainnya maupun dengan organisasi-organisasi kepemudaan Hindu di Jakarta. *k22

loading...

Komentar