nusabali

Praja IPDN dan IKAPTK Tutup Tahun 2018 dengan Baksos

  • www.nusabali.com-praja-ipdn-dan-ikaptk-tutup-tahun-2018-dengan-baksos

Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Utusan Provinsi Bali bersinergi dengan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Bali, melaksanakan kegiatan Trakorps (Tradisi Korps) secara rutin di saat cuti/libur akhir tahun.

DENPASAR,NusaBali
Berbagai kegiatan sosial mengisi agenda Trakorps tahun 2018 ini seperti penyerahan bantuan 50 (lima puluh) paket sembako kepada para sulinggih, keluarga kurang mampu dan kelompok disabilitas, dengan mengambil lokasi di Desa Bubunan, Kecamatan Seririt, Buleleng yang dimulai sejak 23 Desember 2018 dan berakhir Minggu (30/12).   

Selanjutnya aksi sosial juga dilaksanakan dengan donor darah bertempat di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Denpasar, dengan menyasar Praja IPDN, Purna Praja dan masyarakat umum pada Sabtu (29/12) pagi.

Ketua IKAPTK Provinsi Bali Dewa Made Indra didampingi oleh Wakil Ketua Nyoman Sunarya dan Sekretaris IKAPTK Made Rentin, berkesempatan hadir dan menyaksikan secara langsung kegiatan donor darah tersebut.

Ketua IKAPTK yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali Dewa Indra mengatakan kegiatan Bakti Sosial Praja IPDN bersinergi dengan IKAPTK Provinsi Bali bertujuan untuk mengimplementasikan semangat pengabdian masyarakat sebagai salah satu tujuan pendidikan tinggi kepamong prajaan. "Kami diarahkan, dilatih, dididik dan dibina untuk mendedikasikan diri sebaik-baiknya untuk pemerintah dan masyarakat. Induk Kampus kami yaitu Kementerian Dalam Negeri berharap Purna Praja harus menjadi bibit-bibit yang terbaik dalam pemerintahan, harus menjadi inovator, motivator dan insan-insan yang terbaik yang bisa memberikan contoh dan teladan bagi penyelenggaraan pemerintahan," tegas Dewa Indra.

Ketua Panitia I Gede Angga Praba Utama, Nindya Praja (Mahasiswa Tingkat III IPDN) mengatakan, kegiatan Trakorps ini merupakan yang ke - 14 bagi Praja Utusan Bali, secara rutin dilaksanakan 2 (dua) tahun sekali. "Tahun 2018 ini merupakan Trakorps yang ke-14 dengan berbagai agenda kegiatan sosial yaitu penyerahan bantuan sembako, gerakan kebersihan lingkungan di Pura Lempuyang, aksi donor darah, dan malam hari akan ditutup dengan acara keakraban/hiburan," terang Angga, sapaan akrab Madya Praja itu. *nat

Komentar