nusabali

Rai Mantra Serahkan Hadiah Pemenang Lomba ‘Joyful Denpasar’

  • www.nusabali.com-rai-mantra-serahkan-hadiah-pemenang-lomba-joyful-denpasar

Dukung Terus Insan Kreatif Jadi Wahana Pomosi dan Edukasi

DENPASAR, NusaBali
Lomba Foto dan Video bertajuk ‘Joyful Denpasar’ yang dirancang Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar berhasil menggali potensi insan muda kreatif di bidang fotografi dan videografi Dimana terdapat sedikitnya 400 foto dan 35 karya video vlog turut berpartisipasi di tahun 2018 ini. Para juara pun telah ditentukan, terdapat 18 juara yang terdiri atas juara I, II, III dan 10 juara harapan untuk lomba foto serta juara I, II, III dan 2 juara harapan untuk lomba video vlog.

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra menyerahkan piala, piagam, dan uang pembinaan kepada para pemenang, yang dilaksanakan di Stand Fotografi Pemkot Denpasar serangkaian pelaksanaan Denpasar Festival hari kedua.

Dalam kesempatan tersebut juga turut dilaksanakan softlaunching buku Denpasar From Heritage to Legeancy.

Adapun yang keluar menjadi juara yakni untuk Lomba Foto, Juara I Rama Gerald Jade, Juara II Hendra Setiawan, Juara III K. Ade Surya Mahendra, Juara Harapan: I Made Wirawan Putra, I Dewa Made Agus Budiantara, I Dewa Putu Ari Kresna Artha Negara, Kadek Dhrmana Githa, AA gurah Gede Yudiantara, Kadek Indra Dwi Saputra, Ni Kadek Dwi Rismayani, Ratna Pradhipta Hadi, Hendri Suhandi, serta IGA Bagus Jina Satyasa.

Sedangkan untuk Juara Lomba Vlog yakni Juara I I Wayan Eka Saputra, Juara II Kadek Angga Pranata, Juara III Dwi Adhitama Negara, dan Juara Harapan Dewa Made Widhya Nugraha, serta Nyoman Banu Triyana.

Dalam laporanya, Plt Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, IB Mayun Suryawangsa mengatakan bahwa serangkaian pelaksanaan Denfest tahun 2018, Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar turut andil dalam beberapa kegiatan diantaranya Pameran Foto yang bekerjasama dengan denpasar Photography Comunity dan Lomba Foto dan Vlog Joyful Denpasar. Dimana, dari kegiatan ini diharapkan mampu menjadi wahana bagi penghobi khususnya fotografi dan videografi untuk mengeksplorasikan kemampuanya.

Terkait dengan buku, lebih lanjut dikatakan Gus Mayun sapaan akrabnya, bahwa buku tersebut merupakan gambaran aktivitas di Kota Denpasaar. Hal ini meliputi aktivitas masyarakat tradisional, modern, tradisi, seni, budaya serta kearifan lokal. “Event-event seperti ini tentunya harus dimanfaatkan sebagai ajang gali potensi dan mengasah kemampuan,” paparnya.

Sementara Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra mengapresiasi pelaksanaan lomba foto dan vlog Joyful Denpasar. Dimana, melalui kegiatan ini insan muda kreatif khususnya di bidang fotografi dan videografi dapat terus tumbuh dan berkembang. Selain itu, dengan kegiatan ini secara tidak langsung juga menjadi wahana promosi dan edukasi bagi masyarakat.“Kami di Pemkot Denpasar terus berkomitmen mendukung insan mua kreatif, ajang ini harus terus dimaksimalkan sehingga mampu memberikan manfaat bagi pembangunan, ditambah lagi bidang fotografi dan videografi dapat menjadi wahana promosi fasilitas publik di Kota Denpasar,” pungkasnya. *mi

Komentar