nusabali

Rochineng ‘Berlabuh’ di Golkar

  • www.nusabali.com-rochineng-berlabuh-di-golkar

Agenda mendampingi Gubernur Pastika melakukan simakrama di Buleleng akan dimanfaatkan Rochineng mendaftar ke Golkar, karena hari Sabtu ini juga merupakan hari libur bagi PNS.

Wakilnya Diambilkan dari Demokrat

SINGARAJA, NusaBali
Pendaftaran kandidat bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati Buleleng di Partai Golkar, mulai ada greget. Ketut Rochineng yang sejak awal digadang-gadang Partai Golkar sebagai kandidat bupati, dikabarkan mendaftar Sabtu (30/4) hari ini. Sebagai pendamping dari Kepala BKD Pemprov Bali ini, kemungkinan besar diambilkan dari Partai Demokrat yang telah membuka pendaftaran lebih awal.

Kabar Ketut Rochineng, birokrat asal Desa Patemon, Kecamatan Seririt bakal mendaftar ke Golkar, santer beredar sejak dua hari lalu. Kabar itu berhembus menyusul agenda Gubernur Bali Made Mangku Pastika menggelar Simakrama di Buleleng, lanjut meninjau Bedah Rumah sekaligus menginap di rumah warga di Desa Jagaraga, Kecamatan Sawan, Sabtu hari ini. Konon, agenda tersebut dimanfaatkan Rochineng mendaftar ke Golkar, karena hari itu merupakan hari libur bagi PNS.

Informasi yang dihimpun Jumat (29/4), menyusul rencana Rochineng mendaftar, DPD Golkar Buleleng telah perintahkan seluruh Tim Pilkada Golkar merapat ke Kantor DPD Golkar Buleleng, Jalan Ngurah Rai, Singaraja, Sabtu hari ini. Seluruh Tim diminta hadir untuk menyambut kehadiran Rochineng di Kantor DPD. Namun DPD dalam suratnya itu akan mengadakan rapat Pleno. “Suratnya (undangan,red) kepada seluruh tim sudah disebar. Memang suratnya rapat Pleno, tapi nanti akan menyambut kehadiran Pak Rochineng di DPD,” ungkap sumber terpercaya di lingkaran Golkar, kepada NusaBali di Singaraja, kemarin.

Disinggung nama kandidat pendamping dari Rochineng? Sumber terpercaya mengaku belum mengetahui persis. Namun kemungkinan besar diambilkan dari Partai Demokrat, sehingga terbentuk koalisi. “Kemungkinannya dari Demokrat, karena dari Gerindra tidak mungkin, pak Ray Yusha tetap ingin di posisi satu (bupati,red),” ungkap sumber tadi.

Ketut Rochineng yang dikonfirmasi semalam enggan mengangkat ponselnya. Namun dalam pesan singkatnya Rochineng mengaku sedang dalam perjalanan dari Denpasar ke Seririt. “Maaf saya dalam perjalanan dari Denpasar ke Seririt, belum bisa pak, besok (Sabtu hari ini,red) di kota saja,” kata Ketua Harian Ormas Laskar Bali, ini.

Sementara elit DPD Golkar Buleleng yang dikonfirmasi terkait pendaftaran Rochineng tersebut memilih tutup mulut. Ketua DPD Golkar Buleleng Nyoman Sugawa Korry selaku Ketua Tim tidak bisa dihubungi, karena ponselnya selalu mail box. Sedangkan Ketua Harian DPD Golkar Buleleng Ketut Susila Umbara justru memilih mematikan telepon setelah sempat mengatakan rencana rapat pleno. Demikian juga dengan Sekretaris DPD Golkar Gede Suparmen selaku Sekretaris Tim Pilkada enggan berbicara, ketika dikonfirmasi. “Biar tidak salah, coba dengan pak ketua (Sugawa Korry,red) saja, saya belum dapat informasi soal itu (pendaftaran Rochineng,red),” akunya.

Sebelumnya, dua kader Demokrat diisukan akan menjadi tandem Rochineng, masing-masing Luh Gede Herryani selaku Ketua DPC Demokrat dan Gede Dharma Wijaya mantan Ketua DPC Demokrat yang kini berpaket dengan Dewa Sukrawan menjadi Paket Surya. 7 k19

Komentar