nusabali

Bali United Klub Termahal

  • www.nusabali.com-bali-united-klub-termahal

Bali United menjadi klub termahal di Liga 1 Indonesia dengan nilai pasar mencapai 4,9 juta Euro atau sekitar Rp 81,6 miliar.

JAKARTA, NusaBali
Demikian situs transfermarkt.com merilis daftar klub dengan nilai termahal di Liga Indonesia. Sedangkan juara Liga 1 musim 2018, yakni Persija Jakarta menempati posisi ketiga dengan nilai pasar mencapai 3,95 miliar Euro atau sekitar Rp 65,8 miliar.

Posisi kedua ditempati runner-up Liga 1 musim 2018, yakni PSM Makassar dengan nilai pasar yang sama dengan Persija. Namun perbedaannya terletak pada jumlah pemain asing. PSM memiliki lima pemain asing, dan Persija empat pemain asing. Dalam daftar itu, Persib Bandung tak masuk lima besar klub termahal.

Maung Bandung di posisi ketujuh dengan total nilai pasar 3,6 juta Euro atau sekitar Rp 60 miliar. Persib kalah dengan PS Barito Putera di posisi keempat, PS TIRA di posisi kelima, dan Mitra Kukar di posisi keenam.

Sebenarnya, Maung Bandung memiliki total nilai pasar yang sama dengan Mitra Kukar. Kedua tim juga sama-sama memiliki empat pemain asing. Namun keduanya memiliki perbedaan di jumlah pemain. Mitra Kukar memiliki total 34 pemain, sedangkan Persib Bandung total 27 pemain. *

Komentar