nusabali

Liverpool Mantap Menatap City

  • www.nusabali.com-liverpool-mantap-menatap-city

Kami sudah menantikannya. Kami akan rehat sekarang (usai melawan Arsenal) dan bersiap untuk laga melawan ManCity.

Hajar Arsenal 5-1 dalam Big Match

LIVERPOOL, NusaBali
Usai menggilas Arsenal 5-1, Liverpool percaya diri menatap laga tandang lawan Manchester City, di Etihad Stadium, Jumat (4/1) dinihari WITA. Sebelumnya, The Reds meraih kemenangan telak 5-1, saat menjamu Arsenal di Anfield Stadium, Minggu (30/12) dinihari.

"Kami sudah menantikannya. Kami akan rehat sekarang (usai melawan Arsenal) dan bersiap untuk laga melawan ManCity," kata pemain Liverpool Andy Robertson.

Kemenangan atas Arsenal membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen Premier League, dengan 54 poin dari 20 laga. Pasukan Juergen Klopp unggul sembilan poin dari Tottenham Hotspur di posisi dua (45 poin, 20 laga) dan 10 poin dari ManCity di posisi tiga (44 poin, 19 laga).

Kini Liverpool makin panas dan membara. Mereka menutup tahun 2018 dengan hasil yang mengesankan. Hasil itu memastikan Liverpool melalui Desember amat mulus. Di pelukan musim dingin -- suhu udara rata-rata 5 derajat celcius—mereka tampil panas memenangi seluruh delapan pertandingan.

Tujuh kemenangan dipetik di Premier League, yakni atas Everton, Burnley, Bournemouth, Manchester United, Wolverhampton Wanderers, Newcastle United, dan Arsenal. Satu laga lainnya di Liga Champions, saat menumbangkan Napoli.

Kini Mohamed Salah dkk belum sekalipun kalah, dengan memetik 17 kemenangan dan tiga kali berimbang. Mereka unggul sembilan poin dari peringkat dua sementara Tottenham Hotspur yang kalah 1-3 dari Wolverhampton pada Sabtu (29/12). Juga unggul 10 poin dari City.

Performa Liverpool yang membara dibuktikan dengan mencetak total 23 gol. Hampir mencapai rata-rata tiga gol per laga. Hanya kemasukan tiga gol dan lima kali clean sheet. "Fans berpikir kami dalam performa terbaik dan akan gila kalau mereka tak berpikir kami dalam momen bagus," ujar Klopp di situs resmi klub.

Sementara itu, kekalahan telak dari markas Liverpool bagi Arsenal menjadi pengalaman buruk, sekaligus pelajaran berharga. Sempat unggul dulu melalui Ainsley Maitland-Niles, The Gunners lantas digelontor lima gol beruntun. Liverpool mencetak empat gol di babak pertama, dua dari Roberto Firmino, lalu Sadio Mane dan Mohamed Salah. Firmino mencetak satu gol lagi di babak kedua, menutup pesta Liverpool dengan hat-trick.

Pelatih Arsenal Unai Emery menyebut tiga gol pertama Liverpool yang dicetak hanya dalam waktu 18 menit memberikan pukulan telak ke tim. Hasil ini pun menunjukkan bahwa Arsenal punya banyak tugas untuk memangkas jarak dengan sang pemimpin klasemen sementara. "Ketika mereka menekan, mereka bermain dengan determinasi besar dan dengan para pemain yang bisa membuat perbedaan di seluruh lapangan," ujar Emery dikutip Sky Sports. *

Komentar