nusabali

Jurkamnas akan Dikerahkan ke Bali

  • www.nusabali.com-jurkamnas-akan-dikerahkan-ke-bali

Selain Jurkamnas akan hadir di Bali dalam Rapat Akbar Capres-Cawapres nanti, para caleg partai pengusung sudah pasti menjadi juru kampanye.

Jokowi-Maruf Pilih Ketum Partai, Prabowo-Sandi Siapkan AHY

DENPASAR, NusaBali
Pilpres 17 April 2019 mendatang bakal menampilkan pertarungan seru di Pulau Dewata. Kedua kubu pengusung Capres-Cawapres sesumbar turunkan sejumlah Jurkamnas (Juru Kampanye Nasional) merebut 3 juta suara di Bali. Kubu Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin yang diusung PDIP-Golkar-PKB-PPP-NasDem-Hanura-PKPI-Perindo-PSI akan turunkan ketua umum partai dalam rapat akbar. Sementara Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang diusung Gerindra-Demokrat-PAN-PKS-Partai Berkarya akan hadirkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) goyang Bali.

Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Provinsi Bali, I Gusti Putu Wijaya di Denpasar, Minggu (30/12) siang menyebutkan kampanye akbar di Bali sudah dipastikan akan digelar. Acara konsolidasi ini melibatkan Jurkamnas.

“Yang pasti dalam kegiatan konsolidasi Jokowi-Ma’ruf di Bali ini melibatkan jurkamnas dari para ketua partai pengusung. Harapan kita para pimpinan parpol ini bisa menarik para simpatisan dan kadernya memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Bali,” ujar Wijaya. Menurut Wijaya, karisma ketua umum partai yang menjadi magnet dan ditunggu-tunggu dalam kampanyekan Jokowi-Ma’ruf sudah pasti Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan sejumlah ketua umum parpol serta Jurkamnas Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

“Masing-masing dari parpol pengusung (Koalisi Indonesia Kerja) punya segmen pendukung. Beliau-beliau turun, maka kami semakin yakin kemenangan 80 persen di Bali akan terwujud,” beber politisi asal Banjar Kutuh Kelod, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan ini.

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Daerah DPD I Golkar Bali ini menyebutkan selain Jurkamnas akan hadir di Bali dalam Rapat Akbar Capres-Cawapres yang akan digelar awal Maret 2019 nanti, para caleg partai pengusung sudah pasti menjadi juru kampanye. “Dalam Rapat Kerja Daerah, Tim Kampanye Daerah Bali sudah digariskan caleg-caleg melekat membawa Jokowi-Ma’ruf di kabupaten/kota. Rakernas sudah, Rakerda sudah digelar. Nanti tinggal rapat akbar sebagai kegiatan nasional di Bali akan digelar Maret 2019 memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Bali,” tegas mantan anggota DPR RI dua periode ini.

Sementara  kubu pengusung Prabowo-Sandi tidak mau kalah. Sekretaris DPD Gerindra Bali, I Wayan Wiratmaja secara terpisah, Minggu kemarin mengatakan rapat akbar Capres-Cawapres Prabowo-Sandi akan digelar Maret 2019 mendatang. Namun sebelum kampanye terbuka itu sejumlah tokoh partai pengusung akan menggoyang Bali.

Wiratmaja mengatakan yang akan menggoyang Bali adalah Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Wiratmaja menyebutkan peristiwa perobekan baliho SBY di Riau membuat Partai Demokrat mulai panas mesinnya membela Prabowo-Sandi.

“Kayaknya Partai Demokrat sudah mulai panas dengan kasus di Riau kemarin. Jadi untuk di Bali AHY akan menggoyang Bali lebih dulu,” ujar Wiratmaja. AHY diagendakan akan turun di Bali sekitar akhir Januari 2019 untuk kampanyekan Prabowo-Sandi. Setelah itu barulah Prabowo dijadwalkan kampanye di Bali pada Maret 2019.

“Selain itu ada juga kami agendakan jurkam nasional partai pengusung. Kami menunggu pemberitahuan dari tim pusat untuk juru kampanye nasional. Tetapi Partai Gerindra-Demokrat sudah komunikasikan menurunkan tokoh-tokoh pusat di Bali,” tegas politisi asal Desa Rijasa, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan ini. *nat

Komentar