nusabali

Drama VAR di Injury Time, Ronaldo Menangkan Juve

  • www.nusabali.com-drama-var-di-injury-time-ronaldo-menangkan-juve

Drama yang diwarnai sejumlah keputusan dengan VAR membuat Juventus menutup tahun 2018 dengan kemenangan 2-1 atas Sampdoria pada pekan ke-19 Liga Italia, di Allianz Stadium, Sabtu (29/12) malam WITA.

TURIN, NusaBali
Cristiano Ronaldo mencetak dua gol yang memenangkan Juve. Sebelumnya, Ronaldo membawa Juve unggul cepat di menit kedua. Namun Sampdoria menyamakan skor di menit ke-33 lewat eksekusi penalti Sampdoria. Penalti untuk Sampdoria diberikan setelah wasit melihat VAR.

Babak kedua, giliran Juve yang mendapat penalti. Wasit lagi-lagi melihat VAR untuk mengambil keputusan. Ronaldo sukses mengeksekusi penalti di menit ke-65 untuk membawa Juve unggul.

Di masa injury time, Sampdoria sempat mencetak gol lewat tendangan Riccardo Saponara. Namun wasit menganulir gol tersebut karena menilai Saponara lebih dulu dalam posisi offside. Keputusan untuk menganulir gol Saponara diambil setelah wasit melihat rekaman video.

Dengan kemenangan itu, Juventus nyaman di posisi teratas klasemen Serie A, dengan mengumpulkan 53 poin dari 18 laga. Sedangkan Sampdoria di posisi kelima dengan 29 poin. *

Komentar