nusabali

Skuat Indonesia Hadapi Ujian Berat di Malaysia

  • www.nusabali.com-skuat-indonesia-hadapi-ujian-berat-di-malaysia

Skuat bulutangkis Indonesia dihadapkan sejumlah penempatan undian sulit pada ajang Malaysia Masters 2019, pada 15–20 Januari.

JAKARTA, NusaBali
Hasil undian mencuatkan beberapa situasi sulit yang dilakoni armada Merah Putih saat mengawali pertarungan di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Dari lima sektor yang tersaji, praktis di tunggal putri tak menempatkan wakil Indonesia dalam deretan unggulan. Di babak pertama, pilar putri andalan Pelatnas Cipayung, Gregoria Mariska Tunjung ditantang bintang Thailand, Ratchanok Intanon yang unggulan keenam.

Di tunggal putra, Anthony Ginting dan Tommy Sugiarto menjadi unggulan keenam dan delapan. Ginting ditantang pemain Thailand, Khosit Phetpradab sedangkan Tommy ditunggu wakil Malaysia, Daren Liew. Satu tunggal putra Merah Putih lainnya yakni Jonatan Christie bertemu andalan Denmark, Jan O Jorgensen.

Sementara dari ganda campuran, racikan baru menampilkan Tontowi Ahmad/Debby Susanto. Pasangan ini akan ditantang duo Inggris, Lauren Smith/Marcus Ellis.

Sedangkan ada juga wakil Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Ronald Alexander/Annisa Saufika.

Untuk sektor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon jadi unggulan pertama akan berhadapan wakil dari fase kualifikasi. Sedangkan Fajar Alfian/M Rian Ardianto sebagai unggulan lima berada di kotak bersama duet India, Sumeeth Reddy/Manu Attri.

Sebelum berlaga di Malaysia Marters 2019, skuat bulutangkis Indonesia juga akan mengikuti Thailand Masters 2019 pada 8-13 Januari di arena Huamark Indoor Stadium, Bangkok.

Ending dari persaingan di bulan Januari 2019 berada di pentas Indonesia Masters pada 22-27 Januari 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta. Serupa dengan Malaysia Masters, level turnamen Super 500 dan total prize money US$350.000. Pertarungan pebulutangkis dunia makin tajam pada tahun depan mengingat dimulainya perburuan poin kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020 pada April 2019.  *

Komentar