nusabali

Kapolda Bali dan Bupati Suwirta Pantau Perayaan Galungan dan Natal

  • www.nusabali.com-kapolda-bali-dan-bupati-suwirta-pantau-perayaan-galungan-dan-natal

Kapolda Bali Irjenpol Dr Petrus Renhard Golose mengunjungi Kabupaten Klungkung, Rabu (26/12).

SEMARAPURA, NusaBali

Dengan menggunakan pesawat Heli Bell-429/P-3201 Polri, Kapolda Bali Irjenpol Dr Petrus Renhard Golose mendarat di Lapangan Umum GOR Swecapura, Desa Gelgel, Klungkung.

Kapolda disambut langsung Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Wakapolres Klungkung Kompol Adnan Pandibu. Bupati Suwirta dan Kapolda Bali Irjenpol Dr Petrus Renhard Golose tampak sangat akrab. Momen ini terpantau saat Kapolda Bali Irjenpol Dr Petrus Renhard Golose mengajak Bupati Suwirta untuk satu mobil melakukan pemantauan situasi di Klungkung. Dalam rangka memantau jalannya Galungan dan Natal, yang sekaligus menuju tempat jamuan di Puri Denbencingah, Klungkung.

Kapolda Bali dijamu oleh Ketua Umum Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indonesia Ida Panglingsir Agung Putra Sukahet di Puri Denbencingah, Klungkung. Dalam paparannya, Kapolda Bali mengaku mengagumi sosok Bupati Suwirta. Meskipun bukan asli orang partai, namun Bupati Suwirta mampu memenangi Pilkada dengan meraih suara yang cukup tinggi. Kapolda juga mengakui berbagai prestasi yang diraih Klungkung berkat kepemimpinan Bupati Suwirta. "Kehadiran saya dalam momen hari raya ini merupakan wujud kebersamaan tokoh agama dengan penegak hukum. Saya bersyukur bisa hadir ke Klungkung dengan suasana kekeluargaan dan penuh keakraban. Teruslah menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan, bersama semua pihak dan FKUB,  kita gelorakan terus setia dalam perbedaan, ‘’ ujar Kapolda Bali.

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta dalam sambutan singkatnya mengucapkan selamat datang di Kabupaten Klungkung. Moment hari raya  hendaknya dimanfaatkan sebagai upaya dalam merekatkan seluruh umat beragama sehingga akan senantiasa tercipta kedamaian. Bupati Suwirta berharap hubungan baik antara Polda Bali dan Pemkab Klungkung supaya tetap terjalin.

Panglingsir Agung Putra Sukahet mengungkapkan, suatu kehormatan bagi Kabupaten Klungkung khususnya Puri  Denbencingah di Klungkung mendapat kunjungan Kapolda Bali. Dirinya sangat mengapresiasi gebrakan Kapolda Bali dalam memerangi premanisme dan peredaran narkoba belakangan ini. Agung Putra Sukahet berharap dengan momen silaturahmi ini semoga keamanan dan kedamaian di pulau Bali akan senantiasa terwujud. *wan

Komentar