nusabali

Ketua DPRD Badung Gelar Open House Natal

  • www.nusabali.com-ketua-dprd-badung-gelar-open-house-natal

Jaga Kebersamaan Antar-umat Beragama untuk Persatuan

MANGUPURA, NusaBali
Ketua DPRD Badung I Putu Parwata menggelar open house Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di kediamanannya di Jalan Kwanji Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kamis (27/12) siang hingga sore. Acara tersebut dihadiri Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose, Gubernur Bali I Wayan Koster, Wagup Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Wabup Badung I Ketut Suiasa, Kapolresta Denpasar AKBP Ruddi Setiawan, Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, serta sejumlah anggota DPRD dan OPD di Pemkab Badung.

Parwata mengungkapkan, kehidupan toleransi beragama di Bali ini sungguh-sunguh konkret, tidak hanya terlihat di permukaan, namun penuh dengan rasa suka cita secara lahir batin. Pihaknya atas nama keluarga dan masyarakat mengapresiasi seluruh komponen pemerintahan yang ada di Badung dan Bali serta seluruh warga adat di Desa Dalung yang betul-betul telah bersatu padu membangun rasa kebersamaan antarumat beragama.

“Persaudaraan ini sangat terasa saat hari raya dua agama ini dilakukan bersamaan dan sangat penuh toleransi. Ada Hari Raya Natal, Galungan dan Kuningan. Ini adalah suatu fenomena yang indah sekali dalam kehidupan menyama braya di Bali,” ujarnya.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat Hindu, Muslim, dan Nasrani yang telah datang dalam acara open house yang kami selenggarakan ini. Kami harapkan kebersamaan ini tetap terjaga untuk bersatunya masyarakat Badung yang sejahtera,” ujar politisi asal Desa Dalung tersebut.

Parwata yang juga Sekretaris DPC PDIP ini mengatakan, pihaknya berharap serta mengajak masyarakat Badung  untuk tetap membangun kebersamaan untuk kesejahteraan semua. “Mari pupuk dan jaga kebersamaan dan toleransi beragama ini, sehingga ke depan perselisihan yang mengatasnamakan agama ini bisa terus kita eleminir. Karena isu keamanan ini menjadi modal dalam dalam pembangunan pariwisata di Badung,” tandasnya. *asa

Komentar