nusabali

Penelokan dan Penglipuran Diserbu Pengunjung

  • www.nusabali.com-penelokan-dan-penglipuran-diserbu-pengunjung

Objek Wisata Peneloan Kecamatan Kintamani dan Objek Wisata Desa Penglipuran Kecamatan Bangli, diserbu pengunjung saat Umanis Galungan, Kamis (27/12).

BANGLI, NusaBali
Wisatawan lokal maupun mancanegara sudah ramai sejak pagi. Wisatawan lokal memanfaatkan liburan Umanis Galungan untuk bersantai bersama keluarga maupun teman.

Ramainya kunjungan menjadi berkah bagi para pedagang di sekitar Objek Wisata Penelokan. Para pedagang menjajakan dagangannya di tempat peninjauan yang hampir rampung. Meski dalam tahap pembangunan, tak mengurangi minat wisatawan untuk berkunjung. “Sayang tempat peninjauan belum buka, jadi hanya sebagaian yang bisa dimanfaatkan,” ungkap salah seorang pengunjung. Pengunjung juga banyak turun menuju Danau Batur. Di antara mereka banyak yang membawa peralatan pancing.

Terpisah, kunjungan ke Objek Wisata Desa Penglipuran juga membeludak. Semakin sore jumlah pengunjung semakin meningkat. Kasubag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi, mengatakan guna memberikan rasa aman dan nyanan pengunjung, Polres Bangli mendirikan pos pengamanan di Objek Wisata Desa Penglipuran. Sementara di Objek Wisata Penelokan, Polres Bangli mendirikan Pos Pelayanan. Masing-masing pos dijaga petugas dari Polres dan Polsek. “Pengamanan juga melibatkan personel Kodim 1626/Bangli,” jelasnya. *es

Komentar