nusabali

Indonesia Bukukan 20 Gelar dalam BWF World Tour 2018

  • www.nusabali.com-indonesia-bukukan-20-gelar-dalam-bwf-world-tour-2018

Skuat bulu tangkis Indonesia menuntaskan kalender kompetisi BWF World Tour 2018 dengan meraih 20 gelar juara.

JAKARTA, NusaBali

Di atas Indonesia, ada China dengan 25 titel dan Jepang dengan 37 gelar. Delapan gelar juara diantaranya diraih pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon. Dari catatan PBSI, Kevin/Marcus naik ke atas podium kampiun pada turnamen Indonesia Masters, India Open, All England Open, Indonesia Open, Japan Open, Denmark Open, Fuzhou China Open, dan Hong Kong Open.

Raihan gelar juara itu membuat Kevin/Marcus kini memegang rekor sebagai pemain bulu tangkis dengan titel terbanyak dalam satu tahun. Tahun sebelumnya, pada 2017, pasangan yang dijuluki The Minions itu menyabet tujuh gelar juara.

Selain Marcus/Kevin, Merah Putih juga berkibar melalui perjuangan keras beberapa pebulutangkis, di antaranya Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

Anthony mengibarkan bendera Merah Putih pada Indonesia Masters dan China Open, sedangkan duet Fajar/Rian melakukannya pada Malaysia Masters dan Syed Modi International.

Adapun pasangan Greysia/Apriyani mengibarkan bendera Merah Putih pada India Open dan Thailand Open, Sedangkan Tontowi/Liliyana akhirnya menjuarai Indonesia Open di Istora Senayan. Sebelumnya, Tontowi/Liliyana menjuarai Indonesia Open 2017 saat digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susi Susanti. memprioritaskan Kualifikasi Olimpiade 2020 pada 2019.  Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung mulai Mei 2019 dan berakhir pada April 2020.

Dilansir situs PBSI, poin paling penting yang menjadi fokus PBSI di tahun depan adalah mempersiapkan nama-nama atlet elite yang berpotensi dan berpeluang ke Olimpiade Tokyo 2020.

Lalu PBSI menargetkan untuk mengirimkan dua wakil per sektor agar memperbesar peluang perolehan medali, khususnya emas. Lalu ketiga persiapan dan akomodasi pemain serta tim selama di Tokyo menjelang perhelatan Olimpiade. Juga mempersiapkan para atlet di Kejuaraan Asia Junior 2019 dan Kejuaraan Dunia Junior 2019. *ant

Komentar