nusabali

Pererat Toleransi Antar Umat, Yowana Kuta Utara Bagi-bagi Parcel

  • www.nusabali.com-pererat-toleransi-antar-umat-yowana-kuta-utara-bagi-bagi-parcel

Momen Natal dan menyongsong tahun baru 2019 dimanfaatkan oleh Yowana Kecamatan Kuta Utara untuk mempererat hubungan antar umat beragama.

MANGUPURA, NusaBali

Dimana para yowana membagi parcel dengan mendatangi rumah-rumah pemuda nasrani, Sabtu (24/12) pukul 19.00 Wita. Selain membagi parcel untuk pemuda Nasrani juga untuk veteran.

Ketua Yowana Kuta Utara, dr. I G Prayoga M. P., S.Ked mengungkapkan kegiatan pembagian parcel ini berangkat dari rasa saling memuliakan antar umat beragama. Pihaknya dari sekaa teruna yang dijiwai oleh nilai-nilai ajaran Hindu melalui momen Natal ini ingin memperat rasa solidaritas dengan pemuda beragama nasrani.

"Kami ingin memulai toleransi ini dari tingkat pemuda. Kaum muda Bali merupakan agent of change Bali khususnya dan NKRI umumnya. Toleransi antar umat beragama adalah hal yang patut dan wajib dipupuk. Selain pembagian parcel untuk pemuda Nasrani dalam menyambut Natal, kami juga membagi parcel untuk veteran dalam rangka hari raya Galungan," tuturnya.

Melalui kegiatan pembagian parcel ini pihaknya mau menunjukan bahwa perdamaian antar umat beragama itu ada di Bali. Dengan kegiatan ini dapat memperkuat adat dan budaya Bali dalam menghadapi pengaruh-pengaruh dari luar.

"Perbedaan itu indah. Jangan sampai karena perbedaan keyakinan kita saling menjelekan. Kegiatan pembagian parcel ini adalah yang pertama kami lakukan. Kami mau menunjukan bahwa perbedaan itu indah. Agama itu dalam hati. Oleh karenanya tetaplah rendah hati menjaga toleransi. Kegiatan semacam ini juga kami akan lakukan ke depanya untuk kegiatan agama lainya," lanjutnya.po

Komentar