nusabali

Barca Kokoh di Puncak

  • www.nusabali.com-barca-kokoh-di-puncak

Barcelona menang 2-0 saat menjamu Celta Vigo pada laga pekan ke-17 La Liga musim 2018-2019, di Camp Nou, Minggu (23/12) dinihari WITA.

Messi Pimpin Top Skorer La Liga

BARCELONA, NusaBali
Dua gol Barca dicetak Ousmane Dembele dan Lionel Messi. Dari kemenangan ini, ada tiga hal yang membuat pelatih Ernesto Valverde merasa puas. Kemenangan itu membuat Barca di puncak klasemen La Liga, dengan 37 poin dan baru dua kali kalah dari 17 laga. Barca unggul tiga poin dari Atletico Madrid (34), yang menang 1-0 atas Espanyol.

Hal pertama bagi Valverde, ia merasa puas melihat penampilan timnya pada laga kontra Celta Vigo. Selain tampil dominan, Barca juga mencetak banyak peluang mencetak gol.

"Target kami menjadi pemuncak klasemen di akhir tahun keunggulan poin seperti sebelum bermain, jadi kami puas dengan posisi saat ini," kata Valverde, soal kepuasan kedua, dikutip dari Four Four Two.

Kepuasan ketiga Valverde adalah catatan cleansheet saat berjumpa Celta Vigo. Menurutnya, tidak kebobolan menjadi alasan yang sangat penting bagi Barca. Valverde pun dapat rileks menjalani libur Natal dan Tahun Baru.

"Ini sesuai keinginan kami mengakhiri akhir tahun; sebagai pemimpin klasemen dengan keunggulan yang sama seperti di awal musim. So, kami sangat gembira," kata Valverde.

Sementara itu bintang Barca Lionel Messi, kian mantap memuncaki daftar top skor La Liga, usai mencetak satu gol ke gawang Celta Vigo. Kini Messi mencetak 15 gol dan terpaut empat gol dari para pesaing terdekatnya, yakni penyerang Girona Cristhian Stuani dan Luis Suarez.

Sedangkan Iago Aspas (Celta Vigo) tetap dengan koleksi 10 gol, diikuti rekan setimnya, Maxi Gomez, yang mencetak 8 gol bersama Borja Iglesias (Espanyol), Roger Marti (Levante) dan Andre Silva (Sevilla). *

Komentar