nusabali

Pimpinan Dewan Ajak Masyarakat Jaga Keamanan

  • www.nusabali.com-pimpinan-dewan-ajak-masyarakat-jaga-keamanan

Pimpinan DPRD Buleleng mengajak seluruh masyarakat Buleleng menjaga situasi kondusif.

Perayaan Natal, Galungan, Kuningan dan Tahun Baru


SINGARAJA, NusaBali
Langkah ini guna dapat memberikan rasa aman, sehingga perayaan Natal, Galungan dan Kuningan bisa lebih khusyuk. Masyarakat juga diimbau tidak terlalu berlebihan dalam merayakan pergantian tahun. “Ini tanggungjawab bersama. Tidak saja pada pemerintah dan aparat TNI/Polri, masyarakat juga wajib menjaga situasi kondusif Buleleng yang sudah berlangsung salama  ini,” kata Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna saat menerima rombongan Majelis Pelayanan Antar Gereja Buleleng (MPAG), pekan lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Supriatna menyambut baik kehadiran MPAG dalam rangka menyampaikan aspirasi sekaligus persiapan rangkaian perayaan hari raya Natal, pada Selasa (25/12) besok. Panitia perayaan Natal, Ferry, mengungkapkan kehadiran MPAG sebagai wujud rasa terima kasih pula kepada Ketua DPRD Kabupaten Buleleng atas partisipasinya sejauh ini kepada MPAG baik dalam menjembatani apresiasi maupun kepedulian terhadap keberadaan MPAG. Di samping itu, Ferry menyampaikan juga apresiasinya terhadap Pemerintah Kabupaten Buleleng yang senantiasa membantu MPAG, baik secara moril maupun melalui program-program pemerintah.

Sementara Ketua Dewan Supriatna,mengatakan audiensi ini merupakan agenda rutin dari MPAG menjelang hari-hari besar umat Kristiani. Supriatna menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu contoh wujud partisipasi mereka dalam memupuk kerukunan antar umat  beragama. "Tadi saat audiensi kami membicarakan tentang bagaimana kondusivitas di lingkup Kota Singaraja maupun Buleleng secara keseluruhan agar tetap terjaga," kata politisi PDIP asal Desa/Kecamatan Tejakula ini.

Menurut Supriatna, hari raya yang hampir berbarengan, Natal, Galungan dan Kuningan serta Tahun Baru, sangat penting adanya toleransi yang tinggi antar umat beragama, agar Buleleng tetap kondusif.

Supriatna juga menyampaikan ucapan Selamat Hari Natal kepada umat Nasrani, serta ucapan ‘Nyanggra Rahina Galungan Lan Kuningan’ bagi umat Hindu. Dan selama menyongsong tahun baru 2019. *k19

Komentar