nusabali

Walikota Rai Mantra dan Wawali Jaya Negara Mengucapkan Selamat Hari Suci Galungan, Kuningan, Natal dan Tahun Baru

  • www.nusabali.com-walikota-rai-mantra-dan-wawali-jaya-negara-mengucapkan-selamat-hari-suci-galungan-kuningan-natal-dan-tahun-baru

Hari Suci Galungan dirayakan umat Hindu pada 26 Desember 2018, dan Hari Suci Kuningan dirayakan pada 5 Januari 2019.

DENPASAR, NusaBali
Perayaan kali ini tentu menjadi hal yang sangat istimewa dalam pelaksanaan Hari Suci Galungan tahun ini yang hampir bersamaan dengan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. Dalam momentum istimewa ini, Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota I GN Jaya Negara secara khusus atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kota Denpasar mengucapkan selamat merayakan Hari Suci Galungan dan Kuningan kepada seluruh umat se-Dharma dimanapun berada, selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani, serta selamat Tahun Baru 2019 kepada seluruh masyarakat Kota Denpasar, pada Kamis (20/12) di kantor Walikota Denpasar.

Momentum ini diharapkan Walikota Rai Mantra dan Wakil Walikota Jaya Negara dapat meningkatkan pemahaman tentang Tri Kerukunan Hidup Umat Beragama yakni hubungan harmonis dengan Tuhan Yang Maha Esa, Ida Shang Hyang Widhi Wasa,  antar sesama umat beragama, alam, serta lingkungan. Hari Suci Galungan dan Kuningan dapat meningkatkan sradha dan bakthi kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa serta meningkatkan rasa toleransi, menghormati keragaman disetiap lapisan masyarakat dengan terus menguatkan melestarikan dan menjaga budaya Bali. Atas nama pribadi, Pemerintah serta masyarakat Kota Denpasar, Rai Mantra dan Jaya Negara juga mengucapkan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani.

Kedua pucuk pimpinan Pemkot Denpasar ini juga merangkul sinergi semua komponen masyarakat dalam mengisi pembangunan bersama-sama pemerintah pada Tahun Baru 2019. Dalam memeriahkan dan merayakan tahun baru dengan penuh kesederhanaan, dan rasa kebersamaan dan melakukan refleksi akhir tahun dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Pada refleksi akhir tahun 2019 mengajak kerja sama, bersama-sama masyarakat dalam kewajiban dapat memberikan manfaat bersama.

Rai Mantra dan Jaya Negara juga mengajak kepada segenap warga Denpasar dalam memasuki tahun 2019 ini untuk selalu waspada dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya. Disamping itu pada perayaan tahun baru ini juga mengajak masyarakat untuk selalu introspeksi dan mulat sarira. Momentum perayaan tahun baru ini terus mengedepankan rasa solidaritas dan saling hormat-menghormati antar sesama. Momentum mulat sarira sangat tepat dikedepankan demi menjaga kenyamanan dan keamanan Denpasar dan Bali umumnya. “Mari kita tatap masa depan dan memasuki tahun 2019 dengan karya gemilang, dan berbuat nyata untuk kebaikan dan kesejahteraan bersama. Tahun baru ini aktifitas yang menjadi kewajiban kita dapat berjalan normal, dan kewajiban dapat bermanfaat bagi masyarakat, semoga kebahagian dan kedamaian dapat menyertai kita semua,” ajaknya. *mi

Komentar