nusabali

'Luwes Gallery Mahakarya Perempuan Hebat'

  • www.nusabali.com-luwes-gallery-mahakarya-perempuan-hebat

Bertepatan dengan Hari Ibu dan Purnama Kapitu, Sabtu (22/12), DPD Iwapi (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Provinsi Bali meluncurkan progam inovasi teranyar yakni Luwes Gallery.

DENPASAR, NusaBali
Luwes Gallery yang berlokasi di Gedung KPRK (Koperasi Perempuan Ramah Keluarga), Jalan Tukad Batanghari, Denpasar  ini akan menjadi semacam etalase dan ‘rumah pameran’ bagi produk-produk UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Bali.

Ketua DPD Iwapi Provinsi Bali AAA Ngurah Tini Rusmini Gorda menyebut Luwes Gallery ini merupakan mahakarya perempuan hebat yang tergabung dalam Iwapi Bali. “Nama LUWES itu kepanjangan dari Lentur, Unik, Wira, Elok, dan Sukses,” ujarnya disela-sela launching yang dihadiri pelaku UMKM Bali yang menampilkan produk kreatifnya di tempat ini.

Di tahap awal, kata dia, ada belasan pelaku UMKM Bali yang sudah masuk di Luwes Gallery ini. Meliputi produk kerajinan tangan (handycraft), fesyen, alat kecantikan (kosmetik), kuliner dan lainnya. Mereka diantaranya, Nadya  Fashion, Lurikoe, A&A Studio Architect and interior designer, UD Sedana Interior dan Hotel Suplier, PT Cantik Gemilang  Sejahtera, WW Bakery, Beelbe, Myra simple Collection, DuaBe, KIND poleng, Alliaz furniture, dan Blesstea.

"Di awal memang baru belasan UMKM. Tapi nanti mereka menjadi penggerak dan akan mengajak lebih banyak UMKM lainnya untuk bergabung di Luwes Gallery ini," ungkap Tini Gorda yang juga Ketua BKOW (Badan Kerja Sama Organisasi Wanita) Provinsi Bali itu.

Sementara itu, salah satu pencetus dan koordinator Luwes Gallery Dian Retmawati mengajak para pelaku UMKM Bali untuk memasukan produknya ke Luwes Gallery ini. Sebab tempat ini terbuka tidak hanya untuk pelaku UMKM anggota Iwapi Bali tapi bagi semua pelaku UMKM di Bali. "Terutama bagi mereka yang belum punya toko sendiri, Luwes Gallery ini bisa jadi pilihan. Dan disini kita bersama-sama bisa membangun jejaring pasar dan juga bisa membuka akses ke pameran skala lokal maupun nasional," ujarnya didampingi Ni Nyoman Sariani yang juga salah satu pencetus Luwes Gallery.

Yang menarik, peluncuran Luwes Gallery bertepatan denga Hari Ibu juga dirangkai dengan penandatanganan MoU antara DNI Skin Center dan DPD Iwapi Bali. Diisi juga talk show menarik ‘Anti Aging Zaman Now’ dengan menghadirkan pembicara pendiri DNI Skin Center Dr dr I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK yang juga Ketua BPD Hipmi Bali. Melalui kerjasama ini anggota Iwapi akan dapat harga spesial dari DNI Skin Center dan lebih terjamin dari sisi kesehatan karena memang ditangani dokter ahli kecantikan kulit terpercaya. "Kami yakin anggota Iwapi sudah punya inner beauty (kecantikan dari dalam-red) tapi tetap harus perhatikan penampilan fisik melalui perawat di DNI Skin Center," tutup Tini Gorda yang juga Ketua Yayasan Perdiknas ini. *isu

Komentar