nusabali

Disebut untuk Panggung, Usai Tahun Baru Akan Dibongkar

  • www.nusabali.com-disebut-untuk-panggung-usai-tahun-baru-akan-dibongkar

Bangunan berbentuk mirip panggung berukuran super besar di Pantai Berawa, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, mendapat sorotan warga, karena posisinya sangat menjorok ke bibir pantai.

Bangunan Menjorok ke Pantai Jadi Sorotan Warga  

MANGUPURA, NusaBali
Di dunia maya, keberadaan bangunan ini juga jadi sorotan. Bahkan, salah seorang netizen yang mengunggah aktivitas pembangunan tersebut melalui media sosial facebook, meminta supaya pimpinan dewan cepat mengambil tindakan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Badung IGAK Suryanegara, saat dikonfirmasi membenarkan adanya pembangunan tersebut. Namun menurutnya bangunan itu bukan bangunan permanen, melainkan bersifat sementara yang sengaja didirikan oleh salah satu hotel untuk mengadakan perayaan malam Tahun Baru 2019.

“Nike bangunan sementara untuk event perayaan menyambut tahun baru. Setelah tanggal 1 Januari 2019 akan dibongkar seperti semula. Informasinya sudah dapat follow up dengan Disparda,” ujar Suryanegara, Minggu (23/12).

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung I Made Badra secara terpisah mengakui bangunan di Pantai Berawa hanya bersifat sementara. Menurut dia, pemilik hotel di sana berencana mengadakan pesta untuk perayaan tahun baru. “Sama seperti di Pantai Kuta nanti juga bakal ada event menyambut tahun baru. Ini kan untuk menghibur para tamu yang jauh-jauh datang berlibur ke Bali,” tuturnya.

“Untuk di Pantai Kuta nanti akan ada pesta kembang api dari tengah laut. Ada 5 ribu shoot kembang dan hiburan-hiburan yang sedang dipersiapkan. Pesta ini adalah arahan dari Bapak Bupati, dan ini baru pertama kalinya ada di Bali,” lanjut mantan Kadis Perikanan Badung, itu.

Disinggung mengenai anggaran untuk pesta kembang api, pihaknya mengaku senilai sekitar Rp 900 juta. “Semoga acaranya berjalan sesuai harapan,” ujarnya.

Pesta kembang api bakal diluncurkan tepat pukul 00.00 Wita, bersamaan dengan moment pergantian tahun dari 2018 ke 2019. Badra pun mengimbau masyarakat untuk datang memeriahkan malam pergantian tahun di Pantai Kuta. *asa

Komentar