nusabali

Lawan Al Ain, Real Madrid Tak Ingin Seperti River Plate

  • www.nusabali.com-lawan-al-ain-real-madrid-tak-ingin-seperti-river-plate

Pemain Real Madrid Lucas Vazquez menyebut timnya tak boleh sedikit pun meremehkan Al Ain pada final Piala Dunia Antarklub 2018 di Zayed Sports City, Sabtu (22/12) malam.

ABU DHABI, NusaBali
Dia menilai tim asal Uni Emirat Arab (UEA) itu bisa memberi kejutan, setelah menyingkirkan River Plate di semifinal.

“Semua mengira River Plate yang bakal melangkah ke babak final. Hal ini merupakan peringatan apa pun bisa terjadi dalam sepak bola,” kata Vazquez kepada Marca.

Sedangkan Luka Modric mengakui Piala Dunia Antarklub ini tantangan yang sesungguhnya bagi Real Madrid. Namun Modric yakin Madrid akan melewati kesulitan musim ini dengan cara yang sama seperti yang selalu mereka lakukan: menang.

"Kami sudah siap menghadapi banyak hal yang sudah menanti kami dan kami ingin mengakhiri tahun ini dengan baik, tahun yang sudah berjalan sempurna dengan cara yang sangat baik," kata Modric.

Modric menjelaskan pentingnya gelar juara untuk Madrid. Dia percaya trofi juara memang sudah seharusnya didapatkan tim sekelas Madrid. Setelah menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun, kata Modric, Madrid juga ingin melakukan hal yang sama di Piala Dunia Antarklub.

Sementara itu, Al Ain sendiri ingin mencetak sejarah di Piala Dunia Antarklub 2018. Sebagai finalis pertama yang tampil dari babak pembuka, Al Ain bertekad merebut gelar.

"Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk memenangkan final. Kami tidak takut menghadapi siapapun sebab laga 11 melawan 11. Yang terpenting adalah moral dan semangat kami sedang tinggi," kata bek Al Ain, Ismail Ahmed, dilansir situs resmi FIFA.

"Jelas kami sudah mencapai mimpi. Kami sangat bangga atas capaian ini. Tapi tugas kami belum selesai," ungkap Ahmed.

Sebagai wakil tuan rumah, Al Ain harus menjalani Piala Dunia Antarklub melalui putaran pertama dengan mengalahkan juara Liga Champions Oceania Team Wellington lewat adu penalti 4-3. Setelah itu, tim besutan Zoran Mamic itu menaklukkan jawara Liga Champions Afrika Esperance Sportive de Tunis 3-0 di perempat final.

Lalu di semifinal, Al Ain secara mengejutkan menang atas juara Copa Libertadores River Plate melalui adu penalti 5-4, usai imbang 2-2 selama 90 menit. Vazquez menganggap kejadian itu sebagai pengingat agar tak memandang lawan sebelah mata.

Tahun lalu wakil Uni Emirat Arab juga mengejutkan di Piala Dunia Antarklub. Al Jazira lolos ke semifinal sebelum dikalahkan Real Madrid 1-2. *

Komentar