nusabali

Klungkung Gelar Pesta Rakyat Semarapura

  • www.nusabali.com-klungkung-gelar-pesta-rakyat-semarapura

Lapangan Puputan Klungkung pun tampak seperti lautan manusia karena penonton mencapai puluhan ribu orang.

Dimeriahkan Pentas Sejumlah Artis Nasional

SEMARAPURA, NusaBali
Pesta Rakyat Semarapura dengan tema #Ber1MembangunKlungkung# dimeriahkan Band Sheila On 7 di Lapangan Puputan Klungkung, Kamis (20/12) malam. Pesta ini serangkaian moment pelantikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta-Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, periode kedua atau 2018-2023.

Pesta rakyat itu juga dimeriahkan oleh artis Tika Pagraky, Yesi Diana, Alien Child, dan lainnya. Masyarakat yang hadir juga disuguhi kuliner khas Klungkung secara gratis, berupa serombotan, laklak, dan lainnya. Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat, baik dari Klungkung maupun luar Klungkung. Lapangan Puputan Klungkung pun tampak seperti lautan manusia karena penonton mencapai puluhan ribu orang.

Selama acara ini juga dilakukan pengalihan arus lalu lintas di seputar jalan Lapangan Puputan Klungkung. Dalam kesempatan itu, Sheila On 7 membawakan sekitar 13 lagu, di antaranya Sephia, Pejantan Tangguh, dan lainnya.

Ketua Panitia Nyoman Widana mengatakan dana dari kegiatan ini non APBD atau dana dukungan sponsor. Dipilihnya artis nasional karena kebetulan tahun 2018 ini belum ada artis nasional pentas di Klungkung. Diharapkan, lewat acara ini dapat mempersatukan masyarakat untuk bersama-sama membangun Klungkung yang lebih unggul dan sejahtera ke depannya. "Kami mengajak masyarakat untuk bersama membangun Klungkung dengan perannya masing-masing," ujar Widana.

Kuliner yang disediakan secara graris oleh panitia di antaranya serombotan, ledok, laklak, bakso ayam dan babi, nasi jinggo, lumpia dan lainnya, melibatkan 35 pedagang. Jenis makanan ini tidak boleh dibungkus untuk dibawa pulang, melainkan harus dimakan di lokasi acara, demi menumbuhkan rasa kebersamaan. *wan

Komentar