nusabali

Motor Disenggol Bus, 2 Luka Berat

  • www.nusabali.com-motor-disenggol-bus-2-luka-berat

Pemotor yang senggolan dengan bus alami luka serius, ini terjadi karena pemotor kurang hati-hati menyalip dari jalur kiri.

Pengemudi Ngantuk, Xenia Terguling ke Kebun Warga

TABANAN, NusaBali
Dua kecelakaan lalulintas terjadi di Jalur Denpasar-Singaraja via Kecamatan Baturiti, Tabanan pada, Jumat (21/12). Meskipun tidak sampai ada korban jiwa, namun dua korban harus dilarikan ke RSUP Sanglah Denpasar karena alami luka serius. Untuk lakalantas dengan dua korban luka serius terjadi gara-gara pengendara motor disenggol bus saat menyalip dari kiri.

Informasi yang dihimpun NusaBali, kecelakaan pertama terjadi pada, Jumat dinihari sekitar pukul 01.00 WITA. Korbannya I Ketut Artawan, 41, mengalami out of control (OC) di Banjar Tamantanda, Desa Batunya, Kecamatan Baturiti, Tabanan. Di mana mobil Xenia nopol DK 1925 BI yang dikemudikannya terguling dan nyungsep ke kebun warga.

Beruntung Artawan yang tinggal di Jalan Buluh Indah No 88 Denpasar Barat hendak pulang ke Singaraja ini selamat hanya mengalami luka lecet. Artawan mengalami OC diduga mengantuk saat mengemudikan mobil.  Sementara kecelakaan juga terjadi pada, Jumat sekitar pukul 13.30 WITA di Banjar Candikuning II, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan.

Terlibat kecelakaan, yakni  motor Honda Vario nopol DK 6298 UAD yang dikendarai Kadek Sudarmi, 39, dengan membonceng Ni Ketut Kerti, 43, senggolan dengan Bus Mercedes Benz nopol AB 7227 JN dikemudikan Dimas Karistya Mahendra.

Akibatnya pemotor dan yang dibonceng harus dilarikan ke RSUP Sanglah karena alami luka robek di kanan cukup serius. Informasi dihimpun sebelum kecelakaan terjadi, bus datang dari arah Denpasar menuju Singaraja. Sesampainya di lokasi kejadian, pemotor Kadek Sudarmi menyalip bus dari arah kiri. Naas motor yang dikemudikan Sudarmi senggolan dengan bus sehingga pemotor yang dibonceng jatuh. Beruntung mereka tidak terlindas bus.

Pengendara Sudarmi warga asal Desa Sumber Kima, Kecamatan Gerokgak, Buleleng mengalami luka robek di betis kanan dan punggung kaki kanan. Sementara yang dibonceng Ni Ketut Kerti asal Jawa juga alami luka robek di pergelangan tangan. Kedua pengemudi dan yang dibonceng dibawa ke RS Semara Ratih, Desa Luwus, namun dirujuk ke RSUP Sanglah karena mengalami luka cukup serius. Sedangkan pengemudi bus Mahendra asal Boyolali selamat tanpa luka.

Kapolsek Baturiti, AKP I Nengah Sudiarta menjelaskan kedua kecelakaan tesebut tidak sebabkan korban jiwa. Yang mobil jatuh dan terguling pengemudi karena ngantuk saat hendak pulang ke Singaraja. "Saat ini kendaraan sudah diderek," jelasnya.

Sementara pemotor yang senggolan dengan bus, pemotor kurang hati-hati menyalip dari jalur kiri. "Mereka tengah dirawat ke RSUP Sanglah karena alami luka robek di kaki cukup serius," tandas AKP Sudiarta. *de

Komentar