nusabali

Mourinho Pilih Tutup Mulut

  • www.nusabali.com-mourinho-pilih-tutup-mulut

Saham MU Melonjak Drastis

MANCHESTER, Nusa Bali

Jose Mourinho menegaskan dirinya tak pernah mengubah sikap soal pemecatan. Mourinho takkan mengungkap hal-hal buruk di klub yang pernah mempekerjakannya. Mourinho pisah jalan dengan Manchester United (MU) setelah hasil-hasil buruk sejak awal musim ini. Di Premier League, MU meraih 26 poin dari 17 laga, dengan tujuh kemenangan dan lima imbang. MU tertinggal 19 poin dari Liverpool di puncak dan berjarak 11 poin dari Chelsea di posisi empat.

Selain hasil-hasil buruk, pemecatan Mourinho juga diyakini karena atmosfer klub yang tidak kondusif lagi. Pria Portugal ini sejak awal musim sering melontarkan sindiran-sindiran terhadap manajemen terkait bursa transfer. Alhasil hubungannya dengan manajemen pun diperkirakan menegang. Perselisihan dengan pemain juga terjadi, di mana Paul Pogba dicopot dari jabatan wakil kapten dan ditepikan di dua partai terakhir liga.

Mourinho pun tak menyangkal ada kisah-kisah tak sedap, tapi dia takkan mengungkapkannya sebagaimana yang sudah-sudah.

"Kenapa saya harus membagikan cerita lebih banyak sekarang, bahkan dengan suporter, apapun tentang yang saya rasakan?" kata manajer 55 tahun itu.

"Ini sudah berakhir. Saya selalu begitu. Saya sudah kritis terhadap manajer yang berbicara mendetail soal apa yang terjadi di klub dan siapa yang harus disalahkan, tapi itu bukan saya," kata Mourinho.

Sementara itu keputusan memecat Mourinho membuat harga saham MU malah naik, bahkan melonjak drastis tak lama setelahnya. Dilansir Reuters, saham Manchester United PLC (MANU.N) di New York Stock Exchange (NYSE) naik 5,78% pada perdagangan, Selasa (18/12) atau tepat di hari pemecatan.

Saham MANU naik dari penutupan sebelumnya 17,3 dolar AS menjadi 18,3 dolar AS per lembar saham. Saham MANU bergerak mencapai level tertinggi di 18,3 dolar AS dan terendah di 17,57 dolar AS.

Melonjaknya harga saham MU ini sejalan dengan pemecatan Mourinho yang dianggap mengembalikan kondisi internal klub menjadi lebih baik, khususnya terkait harga saham. Setelah memecat Mourinho, MU baru saja menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim hingga akhir musim. *

Komentar