nusabali

Cuci Baju di Sungai, Ditemukan Tewas Tenggelam

  • www.nusabali.com-cuci-baju-di-sungai-ditemukan-tewas-tenggelam

Seorang warga, I Wayan Sudana, 35, ditemukan tewas tenggelam di Sungai Banjar Dinas Mojan, Desa Mekarsari, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Rabu (19/12).

TABANAN, NusaBali
Korban diduga tewas tenggelam karena mempunyai penyakit epilepsi.  Informasi yang dihimpun, peristiwa itu berawal pada Rabu siang sekitar pukul 11.00 Wita, korban pergi ke sungai untuk cuci baju.  Namun hingga sekitar pukul 18.30 Wita korban belum kembali ke rumah. Keluarga korban, I Wayan Purnayasa, 27, langsung mencari korban ke sungai.

Saksi melihat di sekitaran sungai tidak ada orang. Dia pun turun ke sungai, ternyata kaki korban menyentuh Purnayasa. Korban Sudana yang belum menikah ini kesehariannya bekerja sebagai petani sudah ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Selanjutnya dia diangkat ke daratan dan dibawa ke rumah duka di Banjar Mojan, Desa Mekarsari, Kecamatan Baturiti.

Kapolsek Baturiti AKP I Nengah Sudiarta membenarkan telah terjadi peristiwa tersebut pada Rabu pagi, namun baru dilaporkan Rabu malam hari sekitar pukul 19.30 Wira ke Polsek Baturiti.

“Sesuai dengan keterangan keluarga, korban dikatakan mempunyai penyakit epilepsi. Dan kemungkinan ketika jatuh ke sungai tidak ada yang melihat dan menolong. Dari medis sesuai dengan pemeriksaan luar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” ungkapnya, Kamis (20/12).

Keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan menolak dilakukan otopsi. “Korban ini kerjaannya petani, dan sejak 1,5 tahun sudah punya epilepsi serta sudah sering berobat ke dokter,” tandas AKP Sudiarta. *de

Komentar