nusabali

Ernest Prakasa Akhirnya Garap Film Horor

  • www.nusabali.com-ernest-prakasa-akhirnya-garap-film-horor

Comik Ernest Prakasa dikenal sebagai seorang sutradara berbakat dalam genre drama dan komedi.

JAKARTA, NusaBali
Beberapa filmnya selama ini terbilang sukses merebut hati masyarakat Indonesia. Ernest pun berniat untuk semakin memperluas kemampuannya dalam menggarap film dengan memasuki genre horor, genre yang belum pernah ia sentuh sebelumnya. Padahal genre horor sudah mendominasi di Indonesia dalam setidaknya dua tahun terakhir.

Pada proyek yang belum bisa disebutkan judulnya ini, pria kelahiran Jakarta, 29 Januari 1982 itu akan menggandeng Bene Dion. Suami Meira Anastasia ini memang ingin menggarap film horor dengan balutan komedi sehingga mengajak Bene Dion terlibat di dalamnya.

“Belum bisa disebut sih, tapi genrenya horor komedi. Ini pertama kali review skrip yang ada horornya. Seru sih,” ungkap Ernest Prakasa yang dijumpai langsung, Jakarta, Selasa (18/12) seperti dilansir okezone.

Lebih lanjut, film yang akan digarap Bene Dion tersebut, menurut penuturan Ernest mirip genrenya dengan yang sudah diproduksi Thailand. Tapi, keistimewaannya berdasarkan keterangan Ernest belum cukup diangkat di Indonesia.

Baginya dengan membuat sebuah pembaharuan dapat membuat perfilman Indonesia semakin kaya akan genre.

“Biarpun ini horor dan sudah banyak horor komedi juga kayak di Thailand itu kan, di sana ngetop, tapi di Indonesia kayaknya belum jadi hal yang umum gitu. Biarpun masih horor, tapi ini genre baru lagi saja. Belum ada juga study case-nya jadi ya dicoba saja,” ujar pelawak tunggal yang mulai dikenal sejak meraih peringkat ketiga dalam acara Stand-Up Comedy Indonesia pada 2011 itu.

Kendati demikian film yang bergenre horor komedi tersebut, menurut Ernest memiliki cerita drama. Sementara untuk sisi horor dan komedinya dihadirkan dari situasi yang dialami karakter ketika ketakutan.

“Enggak kayak scary movie yang slapstick gitu. Ceritanya tetap drama, tapi ada campuran genre horor dan ada komedi yang hadir dari situasi ketika karakter itu ketakutan diteror gitu,” tuturnya.

Sekadar informasi, sebelumnya Bede Dion dan Ernest Prakasa telah bekerjasama terlebih dahulu dalam film layar lebar yang digarap Ernest. Belum lama ini Bene bahkan dipilih Ernest sebagai sutradara dalam Cek Toko Sebelah series. *

loading...

Komentar