nusabali

Solksjaer Manajer Caretaker MU

  • www.nusabali.com-solksjaer-manajer-caretaker-mu

Manchester United selalu ada di hati saya dan hal brilian untuk kembali di peran ini. Saya benar-benar tidak sabar bekerja dengan skuat yang sangat berbakat yang kami miliki, staf, dan semua orang di klub.

MANCHESTER, NusaBali
Akhirnya Manchester United (MU) menunjuk mantan pemainnya, Ole Gunnar Solksjaer (45 tahun) sebagai manajer sementara (caretaker). Dilansir laman resmi klub, Solksjaer akan bekerja sampai akhir musim 2018/2019. Sebelumnya, MU memecat Jose Mourinho karena performa klub yang tidak memuaskan di Liga Inggris musim ini pada Selasa sore WITA.

Solksjaer mencatatkan 126 gol dari 366 penampilannya untuk Setan Merah antara 1996 sampai 2007. Mantan supersub MU ini punya enam gelar Premier League dan satu titel Liga Champions.  Ia jadi penentu kemenangan MU atas Bayern Muenchen saat merebut trofi Liga Champions 1998-1999.

Pada 2008, ia menjadi manajer untuk tim cadangan (reserve) di MU.  Sebenarnya mantan striker yang dijuluki Baby-faced Assassin ini menjabat pelatih Molde, Norwegia.Tapi musim di Liga Norwegia berakhir pada November lalu dan akan dimulai kembali pada Maret 2019..

Kini Solksjaer akan secepatnya menangani tim dan akan tetap mengisi posisi itu, sambil klub mencari manajer baru. Ia akan didampingi Mike Phelan sebagai pelatih tim pertama, serta Michael Carrick dan Kieran McKenna. "Manchester United ada di hati saya dan merupakan hal brilian untuk kembali di peran ini. Saya benar-benar tidak sabar untuk bekerja dengan skuat yang sangat berbakat yang kami miliki, staf, dan semua orang di klub," kata Solksjaer.

Sementara Wakil Ketua Eksekutif Ed Woodward menyebutkan, bahwa Ole Solksjaer adalah legenda klub dengan pengalaman besar, baik di lapangan dan peran-peran kepelatihan. Sejarahnya di Manchester United berarti ia hidup dan bernafas dengan budaya MU dan semua orang di klub senang dengan keberadaan dirinya dan Mike Phelan.  “Kami yakin mereka akan menyatukan para pemain dan para penggemar ketika kami menuju paruh kedua musim,”kata Woodward.

Woodward pun menilai Solskjaer dinilai dapat menyelamatkan Setan Merah. Dengan latar belakangnya sebagai mantan bintang The Red Devils di era 90-an, Solskjaer diharapkan bisa memperbaiki peruntungan klub di sisa musim ini. Solskjaer akan melakoni laga debutnya melawan mantan klubnya Cardiff City, yang pernah ditangani pada 2014, di Old Trafford, Minggu (23/12) dinihari WITA. *

Komentar