nusabali

Dewa 19 Terancam Gagal Manggung di Malaysia

  • www.nusabali.com-dewa-19-terancam-gagal-manggung-di-malaysia

Artis musik Ahmad Dhani terancam tidak bisa manggung bersama Dewa 19 di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 2 Februari 2019.

Ahmad Dhani Dicekal

JAKARTA, NusaBali
Padahal, grup music asal Surabaya itu sudah telanjur kontrak untuk manggung di negeri jiran tersebut.
Dhani mengatakan, penyebabnya adalah status pencekalan yang diberikan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan sejak April 2018 karena kasus ujaran kebencian.

"Saya dicekal. Mau gimana, saya tuh dicekal, enggak bisa ke luar negeri," kata Dhani dalam wawancara di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (17/12) seperti dilansir kompas. "Enggak bisa. Mungkin saya mau minta Mas Fadli Zon nanti waktu konser Dewa 19, minta Mas Fadli memberikan jaminan," sambung Dhani.

Dhani berujar bahwa tiket pertunjukkannya sudah dijual. Ia juga mengklaim bahwa para menteri di Malaysia sudah membeli tiket konser Dewa 19 di Kuala Lumpur. "Tiket sudah dibeli semua menteri di Malaysia. Sudah full depan, pokoknya isinya menteri Malaysia. Enggak tahu menteri dari Indonesia ikut nonton apa enggak," kata dia.

Bila pencekalan ini tetap berlaku, suami penyanyi Mulan Jameela ini akan menghabiskan malam Tahun Baru bersama keluarga. "Ya masak sama pacar, ya sama keluarga lah," ujar Dhani seperti dilansir okezone. Namun Dhani sendiri mengaku belum  menyiapkan agenda bila harus menghabiskan malam tahun baru di Tanah Air.

"Belum tahu, belum ada ide. Saya kan dicekal," kata pentolan Dewa 19 itu singkat. Seperti diketahui, Polda Jawa Timur memang mengeluarkan status pencekalan terhadap Dhani usai ditetapkan sebagai tersangka atas kasus ujaran kebencian. *

Komentar