nusabali

Laga Panas Liverpool vs Bayern

  • www.nusabali.com-laga-panas-liverpool-vs-bayern

Mereka memainkan sepakbola yang bagus, sangat mengandalkan fisik, dan bermain dengan tempo tinggi. Kami menantikan bermain di sana.

Drawing 16 Besar Liga Champions

NYON, NusaBali
Duel Liverpool lawan Bayern Muenchen  diprediksi akan sengit pada babak 16 besar Liga Champions. Kini Liverpool sedang panas dan naik daun di Inggris, dengan memuncaki Premier League. Bayern pun antusias dengan duel tersebut. Kedua tim memainkan sepakbola yang hampir mirip dengan mengandalkan kekuatan dan kecepatan.

Demikian hasil undian babak 16 besar Liga Champions, di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (17/12).  Proses drawing dibantu Luis Garcia, mantan pemain Liverpool yang juara Liga Champions 2005, dan pemain wanita Prancis, Laura Georges.

Kedua tim sebelumnya pernah bertemu lima kali di semua ajang. Bayern dan Liverpool saling mengalahkan satu kali, dan tiga laga berakhir seri. Tapi di era Liga Champions, menjadi yang pertama Bayern dan Liverpool berduel.

Bayern pun sadar menghadapi Liverpool adalah tantangan amat serius. Liverpool tanpa kekalahan dalam duel dengan rival besar seperti Tottenham Hotspur, Manchester United, Chelsea, Manchester City, dan Arsenal di liga musim ini.

Meski demikian, tantangan besar ini justru bikin Bayern antusias. Untuk jadi yang terbaik, lawan-lawan kuat harus diatasi. Direktur Olahraga Bayern Hasan Salihamidzic menilai, Liverpool tim terpanas saat ini dan pemuncak klasemen Premier League.

"Mereka memainkan sepakbola yang bagus, sangat mengandalkan fisik, dan bermain dengan tempo tinggi. Kami menantikan bermain di sana," kata Salihamidzic, dilansir UEFA.

Sedangkan bagi Juergen Klopp, Bayern bukan lawan yang asing. Mengawali karier melatih di Jerman, Klopp puluhan kali melawan Bayern. Namun Klopp tak punya rekor bagus atas raksasa Bundesliga itu. Selama menangani Mainz dan Borussia Dortmund, Klopp hanya menang 9 kali dari total 29 laga melawan Bayern.

Selanjutnya Klopp menelan 16 kekalahan dan empat hasil imbang. Salah satu kekalahan pada final Liga Champions 2012/2013 ketika Dortmund kalah 1-2 dari Bayern di Stadion Wembley. Liverpool akan jadi tuan rumah lebih dulu di leg pertama pada 19 Februari 2019. The Reds akan gantian melawat ke Allianz Arena di leg kedua pada 13 Maret 2019.

Sementara raksasa La Liga Barcelona menemukan lawan ringan, yakni Lyon. Setidaknya secara sejarah tak ada cerita Barcelona kalah dari Lyon. Dari enam pertemuan sebelumnya, tak sekalipun Blaugrana menelan kekalahan.

Sedangkan juara bertahan Real Madrid menghadapi Ajax Amsterdam. Sejarah mendukung keunggulan El Real. Situs resmi UEFA mencatat Madrid selalu menang atas Ajax dalam enam pertemuan terakhir. Pertemuan terakhir kedua tim pada fase grup 2012/2013 dengan kemenangan Madrid 4-1. Pertandingan leg pertama babak 16 besar digelar pada 12-13 dan 19-20 Februari 2019. Sedangkan leg kedua akan dimainkan 5-6 dan 12-13 Maret 2019. *

Komentar