nusabali

Rem Blong, Truk Terguling di Gitgit

  • www.nusabali.com-rem-blong-truk-terguling-di-gitgit

Kecelakaan tunggal yang dialami kendaraan besar kembali terjadi di ruas jalan Singaraja-Denpasar via Gitgit.

SINGARAJA, NusaBali
Sebuah truk boks Mitsubishi, terguling di kilometer 12-13, wilayah Banjar Dinas Pererenan Bunut, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Senin (17/12) pukul 12.00 WITA. Diduga rem kendaraan tak berfungsi saat memasuki jalan menurun dan tikungan.

Peristiwa mengancam maut itu terjadi berawal saat light truk boks Mitsubishi bernomor polisi DK 8640 I yang dikemudikan oleh Andra Rusid, 35, warga Perum Puskopad, Banjar Taman RT 0/00 Gubug, Tabanan, melaju dari arah Selatan menuju Utara. Saat truk memasuki jalan menurun dan akan menikung ke kanan, mendadak Andra merasakan rem tak berfungsi. Ia pun kemudian membanting stir ke kanan hingga truk boks pengangkut sembako yang dikemudikannya terguling di tengah jalan.

Sejumlah sembako dalam kerdus dengan tujuan Clandy’s Singaraja berserakan di badan jalan. Andra yang dalam keadaan sadar saat itu langsung menyelamatkan diri keluar dari pintu kanan truk. Beruntung ia hanya mengalami rasa nyeri pada kaki kanan memilih tak ke rumah sakit.

Sementara itu truk yang melintang di badan jalan langsung dievakuasi menggunakan mobil derek. Sehingga arus lalu lintas yang sempat tersendat menjadi lancar kembali. Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu I Gede Sumarjaya, dikonfirmasi terpisah membenarkan kejadian tersebut. ia pun mengatakan sejauh ini unit Lantas Polsek Sukasada, sedang mendalami dugaan kecelakaan tersebut.

“Sementara karena out off control, sopir mengaku remnya tidak berfungsi, tetapi masih didalami penyebab pastinya,” kata dia. Akibat kejadian tersebut hanya menimbulkan kerugian material akibat kerusakan kendaraan truk sebesar Rp 1 juta.*k23

Komentar