nusabali

Sambut Hari Ibu dengan Lomba Menyanyi 'Suksema Ibu'

  • www.nusabali.com-sambut-hari-ibu-dengan-lomba-menyanyi-suksema-ibu

Menyambut dan memeriahkan Hari Ibu bisa dilakukan melalui banyak cara.

MANGUPURA, NusaBali
Salah satunya dengan mengadakan lomba menyanyi lagu tentang Ibu. Inilah yang dilakukan penyanyi lagu pop Bali, Agung Wiradana bersama Yayasan Lentera Bhakti Nusantara, dengan menggagas Lomba Menyanyi Lagu ‘Suksema Ibu’.

“Lomba menyanyi ini adalah kompetisi yang dilaksanakan untuk mengajak generasi muda mengasah kemampuan di bidang vokal sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Ibu,” ujar Agung Wiradana.

Dijelaskan, lomba yang terbuka untuk umum, tingkat SD dan SMP sudah diawali dengan proses audisi beberapa waktu  lalu melalui rekaman video di sekretariat lomba di Jalan Batan Asem, Gang Dahlia No 7 Sempidi, Badung.  

Sesuai nama acara, peserta wajib membawakan lagu ‘Suksema Ibu’ yang terdapat di album DVD berjudul sama. Dari proses audisi ini kemudian dipilih enam finalis dari masing-masing kategori untuk menentukan yang terbaik, dalam tahap final yang diselenggarakan di Wantilan Gedung DPRD Kabupaten Badung, di kompleks Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Badung, Mangupraja Mandala, Minggu (16/12).

Selain memperebutkan piala, peserta juga mendapatkan hadiah uang tunai jutaan rupiah dan bingkisan dari sponsor. Untuk menentukan juara, pihak panitia menunjuk dewan juri yang terdiri dari Gede Bagus (penyanyi jebolan X Factor sekaligus wirausahawan muda), Nia (penyanyi Bali), dan Made Adnyana (pengamat musik juga wartawan hiburan). Untuk memeriahkan acara, turut tampil bintang tamu penyanyi Bali, Diana Prasta serta penampilan khusus Nissa Puteri dan Agung Wiradana.  Selain itu juga digelar Goyang Linggis Bikin Happy dan Goyang Kelingking berhadiah voucher belanja.

Agung yang juga sebagai pencipta lagu ‘Suksema Ibu’ menjelaskan, lagu yang dipopulerkan oleh Nissa Puteri sengaja dibuat sebagai wujud dedikasi, bentuk penghormatan kepada seorang Ibu yang dengan tulus melahirkan dan merawat anak-anaknya. Dengan menyanyikan lagu ini, diharapkan dapat membantu membentuk mental dan karakter anak menjadi lebih baik, serta merasakan begitu besar kasih dan sayang seorang Ibu. “Semoga kegiatan lomba ini mampu menginspirasi anak-anak Indonesia untuk selalu hormat dan bakti kepada Ibu,” harap Agung Wiradana.

Pihaknya sangat mengapresiasi semua peserta, apalagi menyaksikan penampilan para finalis yang luar biasa. “Mereka menyanyi dari hati, walau mungkin masih ada yang terlalu berhati-hati. Mudah-mudahan lirik lagu yang dalam dan menyentuh dapat diimplementasikan dalam keseharian,” harap ayah dua anak ini seraya mengucapkan

terima kasih atas dukungan Ibu Putri Suastini Koster selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ibu Seniasih Giri Prasta selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung serta dukungan seluruh sponsor dan melihat antusias masyarakat mengikuti lomba ini. “Saya berharap semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin dalam memperingati Hari Ibu,”  imbuhnya. *isu

Komentar