nusabali

Guraklih PDIP Marga Ikuti Diklat Politik

  • www.nusabali.com-guraklih-pdip-marga-ikuti-diklat-politik

Ratusan regu penggerak pemilih (Guraklih) dan jajaran struktur Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Marga diberikan pendidikan politik di open stage Puri Taman Sari Umabian dan Area Bendungan Umabian, Kecamatan Marga, Minggu (16/12).

TABANAN, NusaBali
Acara tersebut juga dirangkai sosialisasi empat pilar kebangsaan, pendidikan pemilih pemilu 2019 dan outbound.  Kegiatan yang berlangsung sekitar pukul 10.00 WITA ini dibuka Wakil Ketua 1 Bidang Kehormatan DPC PDIP Tabanan, I Ketut Purnaya yang juga anggota Fraksi PDIP DPRD Provinsi Bali dapil Tabanan.

Ketua PAC PDIP Marga, I Putu Eka Putra Nurcahyadi mengatakan pendidikan politik dikemas dalam outbound melibatkan kader muda regu pengerak pemilih yang sebagian besar generasi muda. “Tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun mental, rasa kebersamaan dan jiwa kepemimpinan, termasuk menumbuhkan  kepedulian yang digabungkan dalam kegiatan outbound," ungkapnya.

Dikatakan, guraklih yang berjumlah 251 orang dan sebagian besar generasi muda diharapkan mampu menggerakan jiwa positif di dalam masyarakat. Termasuk kaderisasi juga diharapkan terbangun dari kegiatan ini.  Tak hanya itu, menurut Eka Nurcahyadi, generasi muda juga harus memahami empat pilar  kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Sementara itu Ketut Purnaya menegaskan kader partai agar tetap solid. Ia yakin kader PDIP Marga senantiasa bersatu padu dan bekerja keras memenangkan PDIP pada pemilu 2019 mendatang. *de

Komentar