nusabali

Nataru, Polres Tabanan Dirikan Tujuh Pos

  • www.nusabali.com-nataru-polres-tabanan-dirikan-tujuh-pos

Menjelang dan saat perayaan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) serta Hari Raya Galungan, jajaran Polres Tabanan akan membuka tujuh pos pelayanan dan pengamanan.

TABANAN, NusaBali
Tujuh pos tersebar di jalur utama terutama menuju objek wisata dan jalur Denpasar – Gilimanuk.  Kasubag Humas Polres Tabanan AKP I Gede Surya Kusuma menjelaskan, tujuh pos sedang persiapan dibangun. Rinciannya dua pos pelayanan dibangun di Simpang Patung Jagung, Kecamatan Baturiti, dan satu pos di DTW Tanah Lot, Kecamatan Kediri. Sementara lima pos pengamanan ditempatkan di jalur utama Denpasar – Gilimanuk. “Total ada tujuh pos. Pos dibuat untuk mendukung giat Operasi Lilin Agung 2018 persiapan Nataru,” ungkapnya, Minggu (16/12).

AKP Surya Kusuma menjelaskan, Operasi Lilin Agung akan mulai digelar pada 21 Desember 2018 hingga 3 Januari 2019 serentak di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan serangkaian dengan giat Nataru, yang dipastikan akan ada peningkatan mobilitas masyarakat, terutama di pusat keramaian seperti pasar, objek wisata terutama di DTW Ulun Danu Beratan dan DTW Tanah Lot.

“Dalam Operasi Lilin Agung, juga melibatkan instansi terkait guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dalam melaksanakan Hari Raya Natal, Galungan, dan Tahun Baru 2019,” bebernya.

Untuk itu sudah dilakukan rapat koordinasi (rakor) pada Jumat (14/12) lalu melibatkan seluruh instansi, baik Satpol PP Tabanan dan Dinas Perhubungan Tabanan. Termasuk pula saat rakor tersebut masing-masing kapolsek diminta mendata jumlah gereja yang ada di wilayah hukumnya. Sehingga akan dilakukan penebalan pengamanan guna membuat umat Nasrani lancar melakukan persembahyangan. “Itu sudah dikoordinasikan sehingga tinggal bergerak ke lapangan,” imbuh AKP Surya Kusuma.

Bahkan saat ini, kata AKP Surya Kusuma, jajaran kepolisian di tingkat Polsek telah gencar lakukan sidak di sejumlah tempat hiburan, pasar maupun kos-kosan terkait dengan Operasi Cipkon Agung III 2018. Sasarannya adalah miras dan penjual petasan. Termasuk memberikan pengarahan kepada pedagang agar selalu waspada dalam berjualan.

“Operasi Cipkon dilakukan guna menciptakan keamanaan dan kenyamanan jelang Nataru dan menghindari aksi premanisme dan terorisme,” tandasnya. *de

loading...

Komentar