nusabali

HUT Ke-19 JVC, Ketua DPRD Jembrana Lepas Penyu di Pantai Perancak

  • www.nusabali.com-hut-ke-19-jvc-ketua-dprd-jembrana-lepas-penyu-di-pantai-perancak

Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa mengikuti acara bakti sosial (baksos) rangkaian HUT ke–19 Jembrana Vespa Club (JVC), Minggu (16/12).

NEGARA, NusaBali
Komunitas klub pecinta Vespa di Jembrana ini menggelar sejumlah kegiatan sosial, di antaranya pelepasan penyu, bersih-bersih pantai, hingga penyerahan bantuan ke panti asuhan.

Sugiasa memimpin pelepasan 4 ekor penyu yang dipusatkan di Kelompok Pelestari Penyu (KPP) Kurma Asih, Desa Perancak, Kecamatan Jembrana. Setelah melepas penyu, dilanjutkan kegiatan bersih-bersih pantai, serta penyerahan bantuan sembako termasuk santunan kepada anak-anak penyandang disabilitas di Panti Asuhan Artha Kara Kumara, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara.

“Saya menyambut baik sejumlah kegiatan yang digelar klub JVC ini. Hal ini kiranya agar diikuti klub-klub serupa. Selain peduli dengan sesama, juga mendukung program pemerintah,” ujar Sugiasa.

Ketua JVC Made Angga Warsita, mengatakan kegiatan rangkaian HUT ke–19 JVC ini berlangsung selama dua hari. Pada hari pertama, Sabtu (15/12), digelar pemotongan tumpeng dan hiburan band reggae lokal Jembrana, Made Gimbal, di halaman parkir Pemkab Jembrana. Pada acara seremoni  itu juga dihadiri ribuan penggemar Vespa dari berbagai daerah. Pada hari kedua, Minggu kemarin, digelar sejumlah kegiatan baksos yang diikuti puluhan anggota JVC Jembrana.

Menurutnya, sejumlah kegiatan baksos dengan bersih-bersih pantai dan penyerahan bantuan ke panti asuhan, merupakan bentuk kepedulian lingkungan dan sesama. Dalam rangkaian HUT ke–19 JVC ini, juga sengaja dipilih kegiatan pelepasan penyu, dengan harapan hewan langka yang dilindungi itu bisa lestari. “Filosofinya sama dengan Vespa yang sudah antik. Kami juga peduli terhadap kelestarian hewan langka,” tandasnya. *

Komentar