nusabali

Ny Seniasih Ingatkan Warga Gunakan KBS untuk Berobat

  • www.nusabali.com-ny-seniasih-ingatkan-warga-gunakan-kbs-untuk-berobat

Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Badung Ny  Seniasih Giri Prasta menaruh perhatian besar bagi warga Badung yang berkebutuhan khusus.

Kunjungi Warga Berkebutuhan Khusus di Petang  

MANGUPURA, NusaBali
Istri Bupati Badung ini mengunjungi serta menyerahkan bantuan berupa 80 paket sembako kepada warga yang berkebutuhan khusus di dua desa, yaitu Banjar Auman, Desa Pelaga dan Banjar Lawak, Desa Belok Sidan, Kecamatan Petang, Sabtu (15/12).

Pada kunjungan tersebut Ny Seniasih didampingi Kabag Humas Badung Putu Ngurah Thomas Yuniarta, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badung Ny Nesye Yoga Segara, Ny Rai Kompyang Swandika, Gusti Agung Ayu Inda Trimafo Yudha sebagai Ketua Asosiasi Pengusaha Sayang Anak Indonesia (APSAI) Badung. Kunjungan ini juga melibatkan tim medis dari RSUD Mangusada, dr Sahat Hamonangan SpKJ, dr Nurlina SpS, dan dr Ni Raka Setiawati.

Ny Seniasih mengatakan, masyarakat Badung yang memiliki keluarga atau kerabat berkebutuhan khusus diharapkan tidak ragu dalam hal berobat ke RSUD Mangusada. Karena Pemkab Badung sudah menggratiskan biaya berobat warganya yang berkebutuhan khusus melalui program Kartu Badung Sehat (KBS).

“Besar harapan kami kepada masyarakat untuk meluangkan waktunya mengantar keluarga atau kerabatnya berkebutuhan khusus berobat ke rumah sakit, tidak dikenai biaya,” ujarnya.

Dikatakannya, Pemkab Badung sudah melengkapi setiap desa dengan fasilitas mobil ambulans. Fungsinya untuk mengantarkan warganya yang berobat ke RSUD Mangusada. “Kami dari K3S juga mengimbau kepada perbekel beserta jajarannya, khususnya kelian dinas untuk memberikan perhatian penuh apabila ada warga yang perlu bantuan untuk mengantarkan ke rumah sakit,” tegasnya.

Ny Seniasih juga merencanakan ke depan akan mengadakan perlombaan bagi anak-anak atau warga berkebutuhan khusus. “Ini sebagai bentuk perhatian kami agar warga serta anak-anak kami memiliki prestasi walaupun dalam keterbatasannya,” tambahnya.

Sementara, salah satu warga yang memiliki keluarga berkebutuhan khusus, I Made Sudana dari Banjar Lawak, Desa Belok Sidan, Kecamatan Petang, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Badung, dan Ketua K3S Badung beserta jajaran yang sudah memberikan perhatian dengan turun langsung ke lapangan melihat warganya. “Kami mewakili keluarga mengucapkan terima kasih banyak, karena dengan diberikannya bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami,” ucapnya. *asa

Komentar