nusabali

Janda Tua Ditemukan Tewas Membusuk di Gubuk

  • www.nusabali.com-janda-tua-ditemukan-tewas-membusuk-di-gubuk

Seorang janda Ni Nengah Lenin, 60, alias Biang Karsih ditemukan membusuk dalam gubuk di tengah sawah Subak Mas, Banjar Belimbing Anyar, Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Sabtu (15/12) pukul 12.00 WITA.

TABANAN, NusaBali
Lenin ditemukan oleh warga yang kebetulan melintas di gubuk miliknya. Diduga Lenin tewas membusuk lantaran memiliki penyakit hipertensi.  Informasi yang dihimpun, peristiwa ini pertama kali diketahui oleh I Komang Rusana, 33, dan Ni Nyoman Tinggal Asih, 22. Saat itu mereka akan mengangkut gabah dan melintas di gubuk milik korban. Kedua saksi yang satu banjar dengan korban ini terkejut mendapati Ni Nengah Lenin dalam kondisi membungkuk dan sudah membusuk.

Temuan ini pun langsung dilaporkan ke keluarga terdekat korban dan bersama-sama menuju ke lokasi kejadian. Di waktu yang sama petugas kepolisian bersama petugas puskesmas juga ke lokasi karena adanya laporan ke Polsek Pupuan.

Nengah Lenin ditemukan di depan pintu gubuknya. Kondisinya mengenaskan karena tubuhnya sudah mengeluarkan bau tak sedap. Setelah dilakukan pemeriksaan luar oleh petugas medis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Diduga kuat Lenin tewas karena memiliki penyakit hipertensi. Ini dibuktikan karena sebelumnya Lenin sempat berobat dengan keluhan hipertensi dan disarankan tidak melakukan aktifitas berlebihan. Kapolsek Pupuan, AKP Ida Bagus Mahendra ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Korban ditemukan telah membusuk di gubuk miliknya. Sesuai dengan keterangan petugas medis lebam mayat sudah lebih dari tiga hari. "Diduga korban meninggal karena punya riwayat hipertensi," ungkapnya.

Kata AKP Mahendra korban adalah seorang janda, suaminya telah meninggal dan tidak mempunyai keturunan. Keseharian korban tinggal di pondok seorang diri sehingga kematiannya tidak ada yang mengetahui. "Jenazah sudah dibawa ke setra Banjar Belimbing Anyar karena kondisi tubuhnya sudah membusuk. Sempat kami sarankan untuk otopsi, namun keluarga menolak," tandasnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Perbekel Belimbing, I Made Adi Suyana. Mayat yang ditemukan tewas memang warganya bernama Ni Nengah Lenin. Nengah Lenin adalah seorang janda karena suaminya meninggal dan tidak mempunyai keturunan. "Sehari-hari pergi ke sawah, kebetulan tempat ditemukan meninggal adalah gubuk yang digunakan untuk menaruh gabah sehabis panen," ujarnya. *de

Komentar