nusabali

Lorenzo Kagumi Presisi Rossi

  • www.nusabali.com-lorenzo-kagumi-presisi-rossi

Rider Repsol Honda Jorge Lorenzo memiliki hubungan yang pasang surut dengan Valentino Rossi selama tujuh tahun berpartner di Yamaha.

JEREZ, NusaBali
Meski sering berselisih, namun Lorenzo tak ragu memuji saat The Doctor tampil mengesankan pada MotoGP Malaysia 2018 lalu.

Pada balapan itu, Rossi sempat memimpin selama 16 lap. Namun, Rossi gagal juara setelah terjatuh sebelum balapan berakhir. Lorenzo pun mengaku mengagumi presisi, akurasi, dan konsentrasi Rossi.

"Di luar dia terjatuh, saya tak pernah melihat Valentino Rossi begitu konsisten. Lebih dari 10 lap dia mencatatkan waktu 1/10 detik pada kondisi trek terpanas dan terpanjang, membuat saya terkesan. (Sementara) beberapa orang bilang kalau dia mulai terpengaruh umurnya pada beberapa balapan terakhir," tulis Lorenzo, di akun Twitternya.

Saat ditanyai kembali mengenai pujian itu, Lorenzo mengaku hanya menuliskan apa yang ada dalam pikirannya. "Saya pikir itu hanya 10 lap. Tapi kemudian saya menyadari da melakukannya dalam 15 lap. Jadi, dia lebih impresif lagi," kata Lorenzo, dilansir Crash, beberapa waktu lalu.

"Saat dia melakukan itu di balapan, saya benar-benar shock dan sangat terkesan. Seperti yang saya tulis, saya tak pernah melihatnya begitu konsisten. Melahap 15 lap hanya dalam 1/10 detik di trek suhunya hampir 40 derajat, sulit dipercaya kan?" ujar Lorenzo, yang absen di Malaysia karena cedera.

Lorenzo mengaku mengagumi presisi, akurasi, dan konsentrasi Rossi. Lorenzo mengklaim belum tentu dapat sekonsisten itu dalam suatu balapan.  

"Mungkin saya bisa mendekati. Tapi,  saya rasa (Valentino Rossi) dia akan mengalahkan saya dalam balapan itu. Jadi itu sangat impresif dan saya hanya menulis kebenaran, seperti yang saya lakukan ketika Marc Marquez juara dunia," kata Lorenzo. *

Komentar