nusabali

Liga Europa Kian Sengit

  • www.nusabali.com-liga-europa-kian-sengit

Liga Europa menyelesaikan fase grup. Tim-tim top seperti Arsenal, Chelsea, dan Sevilla lolos sebagai juara grup masing-masing.

AC Milan Tersingkir dari 32 Besar

PIRAEUS, NusaBali
Liga Europa diprediksi semakin ramai dengan kehadiran tim-tim dari Liga Champions seperti Inter Milan, Napoli, dan Valencia.

Namun laga 32 besar diawali dengan pengundian pada Senin (17/12). Mekanismenya adalah tim-tim yang diunggulkan akan berjumpa dengan tim-tim nonunggulan. Dan tim-tim di grup dan federasi yang sama tidak berjumpa lagi.

Sementara itu, AC Milan menyusul Inter Milan, dan Napoli bernasib tragis dan terdepak Liga Europa, karena aturan head-to-head.  Kini wakil Italia di Liga Champions tinggal Juventus dan AS Roma. Sedangkan Inter dan Napoli turun level ke Liga Europa.

Sedangkan AC Milan yang baru saja tersingkir dari Liga Europa. Rossoneri dipastikan tidak lolos dari fase grup setelah kalah 1-3 lawan Olympiakos  Piraeus, di Karaiskaki Stadium, Athena, Jumat (14/12) dinihari WITA.

Kekalahan itu membuat Milan finis ketiga di Grup F dengan 10 poin. Meski punya jumlah poin sama dengan Olympiakos yang finis kedua, Milan kalah selish gol dari tim asal Yunani itu.

Pada laga terakhir, Milan sebenarnya hanya butuh hasil imbang di markas Olympiakos untuk lolos ke 32 besar. Kalau pun kalah, Milan masih dapat melaju asal hanya dengan selisih satu gol.

Pada pertemuan pertama, Milan juga menang 3-1 atas Olympiakos. Karena itu, selisih gol lah yang pada akhirnya menentukan posisi akhir Milan dan Olympiakos. Olympiakos berhak menempati posisi runner-up dengan selisih gol +5, sementara Milan +3.

Dua hari sebelumnya, Inter dan Napoli juga terdepak dari Liga Champions. Mereka tersingkir meski punya jumlah poin yang sama dengan tim yang finis runner-up di grupnya masing-masing.

Di Grup B, jalan Inter ke 16 besar sebenarnya terbuka usai Tottenham Hotspur bermain imbang 1-1 di markas Barcelona. Namun Inter justru gagal memanfaatkannya karena hanya seri 1-1 melawan PSV Eindhoven.

Napoli jadi korban sengitnya persaingan di Grup C. Sempat memimpin klasemen, Lorenzo Insigne dkk pada akhirnya justru tersingkir. Pada laga terakhir, Napoli cuma butuh hasil imbang di markas Liverpool. Namun mereka kalah 0-1 dari The Reds.*

Komentar