nusabali

Pohon Tumbang Timpa Bale Bengong Alas Kedaton

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-bale-bengong-alas-kedaton

Sebuah pohon ancak tumbang menimpa Balai Saka Pat (Balai Bengong) di area parkir DTW Alas Kedaton, Banjar Batan Wani, Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Tabanan, Kamis (13/12) sekitar pukul 21.30 Wita.

TABANAN, NusaBali
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun Balai Saka Pat remuk sebagian.  Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut diketahui oleh pengelola DTW Alas Kedaton I Wayan Semadi, 14, pada Kamis malam. Tiba-tiba pohon ancak berdiameter 40 centimer yang ada di depan kantor kesekretariatan tumbang menimpa Balai Saka Pat. Pohon tumbang dikarenakan memang sudah lapuk sehingga tidak kuat menahan ranting pohon yang rimbun.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan I Putu Trisna Widiatmika mengatakan, pohon diketahui tumbang karena ada laporan dari warga. Sehingga TRC BPBD Tabanan langsung ke lokasi melakukan evakuasi. "Evakuasi sama-sama kami lakukan dengan kepolisian Polsek Marga dan masyarakat. Saat ini sudah selesai," ungkapnya.

Kata dia, imbas dari pohon ancak yang tumbang menimpa Balai Saka Pat sehingga menyebabkan bangunan remuk sebagian. "Bangunan kena ranting dibagian pojok, tetapi harus bangun total. Karena kerugian sampai Rp 35 juta," tegas Trisna. *de

Komentar