nusabali

Striker Bayern Ungguli Messi

  • www.nusabali.com-striker-bayern-ungguli-messi

Bukan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi yang jadi pemain tertajam di fase grup Liga Champions 2018/2019,  melainkan penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski.

AMSTERDAM, NusaBali
Kini ia memimpin daftar pencetak gol terbanyak, dengan 8 gol, unggul dua gol atas Messi dan tiga gol dari Edin Dzeko serta Dusan Tadic. Top skorer musim lalu, Cristiano Ronaldo, baru mencetak satu gol bagi Juventus.

Lewandowski mencetak dua gol saat Bayern menahan Ajax Amsterdam 3-3, di Johan Cruyff ArenA, Kamis (13/12) dinihari WITA. Munculnya nama Lewandowski sebagai top skorer di fase grup dapat dibilang anomali dalam delapan musim terakhir. Sebab sejak 2010/2011, hanya ada Luiz Adriano yang melakukannya saat membuat 9 gol di musim 2014/2015, sedangkan sisanya dikuasai Ronaldo dan Messi.

"Laga yang begitu ofensif. Tapi apa yang kami tampilkan selama laga itu tidak bagus. Itu jadi kekurangan kami," ujar Lewandowski, dikutip FourFourTwo.

Ketajaman Lewandowski di Liga Champions juga tertular di Bundesliga,  dimana pemain Polandia itu mencetak sembilan gol dari 13 penampilan. Total Lewandoski mencetak 21 gol dari 21 penampilan musim ini. *

Komentar