nusabali

Madrid, MU, dan Juve Kalah

  • www.nusabali.com-madrid-mu-dan-juve-kalah

Kejutan terjadi pada Matchday-6 Grup E hingga Grup H dalam laga Liga Champions pada Kamis (13/12) dinihari WITA.

Potensi Big Match di Babak 16 Besar

MADRID, NusaBali
Setidaknya empat tim besar diluar dugaan dikalahkan tim-tim medioker. Ya, Real Madrid, Juventus, Manchester United (MU), dan AS Roma menelan kekalahan.

Di grup H, MU dan Juve sama-sama melakoni laga tandang dan kalah dengan skor yang sama. Juve dikalahkan Young Boys dan MU digasak Valencia. Namun kekalahan itu tetap membuat mereka lolos ke babak 16 besar.

Sementara Real Madrid secara mengejutkan kalah 0-3 dari CSKA Moscow di Santiago Bernabeu. Kekalahan juga dialami AS Roma yang bertandang ke markas Viktoria Plzen. Hasil itu membuat Real Madrid dan AS Roma tetap lolos ke fase knockout.

Dengan selesainya fase grup, maka dapat dipastikan tim yang lolos di babak 16 besar Liga Champions 2018-2019.  Borussia Dortmund, Barcelona, Paris Saint-Germain (PSG), FC Porto, Manchester City, Bayern Munich, Real Madrid dan Juventus finis sebagai juara grup. Sedangkan Atletico Madrid, Tottenham Hotspur, Liverpool, Schalke 04, Olympique Lyon, Ajax Amsterdam, AS Roma dan MU finis di posisi dua.

Kegagalan tim-tim mapan, seperti Atletico, Liverpool dan MU finis di posisi teratas grup, membuat potensi terciptanya big match di babak 16 besar cukup terbuka. Liverpool berpotensi menghadapi tim-tim kuat seperti Barcelona, Bayern, Madrid dan Juventus.

Sedangkan MU memiliki potensi bertemu tim-tim mapan juga, yakni  Barcelona, PSG, Bayern dan Madrid. Sedangkan Atletico memiliki peluang berhadapan dengan PSG, Manchester City, Bayern, Madrid dan Juventus.

Undian 16 besar dilakukan di Kota Nyon, Swiss, pada Senin 17 Desember 2018, mulai pukul 19.00 WITA. Setidaknya ada dua regulasi dalam pengundian tersebut.

Pertama, dua tim yang berasal dari satu negara tidak diizinkan untuk saling bertemu. Satu regulasi lain, tim yang sudah bertemu di fase grup, takkan saling bersua di babak 16 besar Liga Champions 2018-2019.  *

Komentar