nusabali

Gaya Jokowi Nge-Vlog Bareng Satpam di Istana

  • www.nusabali.com-gaya-jokowi-nge-vlog-bareng-satpam-di-istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat video blog alias vlog setelah membuka Konferensi Industri Jasa Pengamanan Nasional di Istana.

JAKARTA, NusaBali
Jokowi menyebut para petugas satpam yang hadir ceria-ceria. "Pagi ini saya bersama-sama dengan para satpam dari seluruh Tanah Air dalam rangka pembukaan Konferensi Industri Jasa Pengamanan Nasional. Mereka ceria-ceria semuanya, senyum-senyum semuanya, senyum semuanya, senyum semuanya, senyum semuanya," ujar Jokowi dalam video di akun Instagram @Jokowi, Rabu (12/12).

Jokowi mengarahkan ponsel pintarnya ke berbagai sisi. Para satpam yang tersorot kamera memasang ekspresi tersenyum. "Ini para satpam. Ini, ini, ini. Ada banyak, banyak, banyak sekali. Terima kasih," kata Jokowi sambil mengarahkan ponselnya.

Dalam konferensi ini, Jokowi memuji profesi petugas satpam yang disebutnya mulia. Jokowi berterima kasih atas kontribusi satpam dalam rangka menjaga keamanan. "Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota satpam, kepada para perusahaan jasa pengamanan yang selama ini telah turut berdiri di barisan depan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Sungguh, menurut saya profesi satpam adalah sebuah profesi yang mulia," kata Jokowi.

Selain itu, peningkatan kualitas SDM satpam dengan sertifikasi sangat diperlukan. Jokowi akan mengecek dengan seksama terkait biaya sertifikasi satpam. *

Komentar