nusabali

Spurs Sukseskan ‘Misi Mustahil’

  • www.nusabali.com-spurs-sukseskan-misi-mustahil

Saya sangat gembira, sangat bangga. Semua mengatakan the mission impossible, tapi kami di sini sekarang.

‘Wakil Inggris di 16 Besar Masih Lengkap'   

BARCELONA, Nusa Bali
Tottenham Hotspur sukses melakukan the mission imposible atau misi mustahil melawan Barcelona, pada laga terakhir fase Grup B Liga Champions, di Camp Nou, Rabu (12/12) dinihari WITA. Spurs harus berjuang ekstra keras selama 80 menit untuk mengimbangi Barca 1-1.  

Sempat tertinggal di awal laga melalui gol cepat Ousmane Dembele pada menit ke-7, Spurs memastikan lolos ke babak 16 besar, berkat gol balasan Lucas Moura pada menit ke-85. Hasil seri 1-1 yang diperoleh Inter Milan melawan PSV Eindhoven, membuat Spurs mendampingi Barca sebagai juara Grup B.

Spurs finis runner-up dengan keunggulan head to head dan produktivitas gol tandang atas Inter. Kedua tim sama-sama meraih 8 poin di klasemen akhir grup. Hasil itupun membuktikan, Spurs sukses menaklukan misi kemustahilan. Hal itu terlepas dari tim pelapis yang diturunkan Barca menghadapi the Lilywhites.  

Pasalnya, Blaugrana memiliki rekor tidak terkalahkan di 28 laga kandang terakhirnya di Liga Champions. Bahkan 26 diantaranya meraih kemenangan. Dalam periode itu hanya Atletico Madrid dan Juventus yang berhasil mengimbangi Lionel Messi dkk..

"Saya sangat gembira, sangat bangga. Semua mengatakan the mission impossible, tapi kami di sini sekarang,"kata manajer Spurs, Mauricio Pochettino dilansir FourFourTwo. "."

Selain Spurs, tim Premier League lainnya, Liverpool pada waktu yang bersamaan juga lolos ke 16 besar, setelah mengalahkan Napoli 1-0, di Anfield Stadium. So, dengan demikian empat wakil Inggris masih utuh memasuki fase knockout. Sebelumnya, usai matchday 5, Manchester City dan Manchester United juga lolos ke fase knock out.

City lolos usai imbang 2-2 di markas Lyon. Sedangkan MU lolos usai menang 1-0 atas Young Boys di injury time. Sedangkan Spurs dan The Reds harus berjuang ekstra keras di matchday 6.

Hingga kini sudah 15 tim lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Satu tiket lagi diperbutkan Olympique Lyon dan Shakhtar Donetsk, yang berlaga pada Kamis (13/12) dinihari WITA. Mereka berebut satu tiket untuk mendampingi City.

Sedangkan keloloan Liverpool membuat sang manajer Juergen Klopp hanya mengatakan “wow”, usai laga yang menegangkan.

Unggul 1-0 di babak pertama, Liverpool mencoba mendominasi di babak kedua. Tapi, Napoli justru bangkit dan beberapa kali memberikan tekanan. Ada momen menegangkan di injury time saat Arkadius Milik mendapat peluang emas, tapi digagalkan Alisson Becker.

"Wow, laga yang luar biasa. Saya tidak yakin ada manajer yang lebih bangga ketimbang saya melihat penampilan timnya ini," ujar Klopp.*

loading...

Komentar