nusabali

Himasa Unmas Denpasar Gandeng OJK Gelar Teima III

  • www.nusabali.com-himasa-unmas-denpasar-gandeng-ojk-gelar-teima-iii

Berikan Kuliah Umum Pengetahuan Berinvestasi

DENPASAR, NusaBali
Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (Himasa) Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara untuk melaksanakan kegiatan kuliah umum Temu Intelektual Muda Akuntansi (Teima) III, di Ball Room Kantor OJK, Jalan Diponegoro, Denpasar, Rabu (12/12). Kuliah umum ini digelar untuk memberikan pengetahuan berinvestasi di pasar modal kepada mahasiswa baru.

Kuliah umum dengan tema 'Exploring the Young Investors' ini merupakan gagasan mahasiswa dengan mengundang pembicara dari OJK yakni Staf Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Angga Heryadi, Branch Manager PT BNI Sekuritas Cabang Denpasar Ni Nyoman Citasti, dan Kepala Bursa Efek Indonesia KP Bali I Gusti Agung Andiyasa.

Kepala Program Studi (Kaprodi) Akuntansi Universitas Mahasaraswati Ni Nyoman Ayu Suryandari ditemui disela-sela acara mengatakan, kegiatan kuliah umum ini sengaja menyasar mahasiswa baru agar mereka memahami bagaimana perkembangan bursa efek yang nantinya menjadi peluang bagi mereka berinvestasi. Peluang tersebut bukan hanya bisa dilakukan pada bursa efek secara langsung, namun mereka sudah dipermudah dengan adanya teknologi berupa gadget untuk melakukan proses investasi.

Dalam kuliah umum ini, Ayu Suryandari mengungkapkan, mahasiswa bukan hanya diberikan sekedar materi terkait investasi melalui bursa efek namun juga langsung diberikan praktik bagaimana cara berinvestasi melalui bursa efek dan menggunakan gadget. "Mereka dalam kuliah umum ini diberikan pengetahuan softskill. Kami harap nantinya dapat mereka kembangkan dalam berinvestasi," jelasnya.

Sementara Ketua Panitia Teima III Ni Nyoman Novia Pratiwi mengungkapkan, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta yakni 170 orang dari mahasiswa baru dan 30 orang dosen Universitas Mahasaraswati. Kata Novia, kegiatan ini merupakan gagasan setiap tahunnya menyasar mahasiswa baru agar mereka cerdas dalam berinvestasi yang sekaligus menjadi momen perkenalan dosen dengan mahasiswa baru.

Novia mengungkapkan, kegiatan ini juga akan terus dilakukan setiap tahunnya. Dimana pengetahuan berinvestasi ini menjadi dasar mereka untuk nantinya dibawa ke perkuliahan. "Ini merupakan momen juga untuk para dosen memperkenalkan diri kepada mahasiswa baru. Jadi setiap tahunnya kita melaksanakan kegiatan kuliah umum ini khusus untuk mahasiswa baru," ujarnya. *mi

loading...

Komentar