nusabali

Kontrak di Bali United Habis, 12 Pemain di ‘Ujung Tanduk'

  • www.nusabali.com-kontrak-di-bali-united-habis-12-pemain-di-ujung-tanduk

Sebanyak 12 pemain Bali United di ujung tanduk. Sebab pada akhir Desember ini kontrak kerjasama di Bali United berakhir.

MANGUPURA, NusaBali
Namun hingga saat ini pihak manajemen belum terlihat akan memperpanjang atau tidak kontrak pemain bersangkutan. Jika tidak diperpanjang itu, mereka tidak ada ikatan lagi bersama Serdadu Tridatu di musim kompetisi 2019.

Ke-12 pemain itu adalah, Made Wardana, Wawan Hendrawan, Mahamodou N'diaye, Novan Sasongko, Taufik Hidayat, Dias Angga Putra, Syaiful Indra Cahya, Fadil Sausu, Ahmad Agung, Sutanto Tan, Gede Sukadana dan Yandi Sofyan Munawar.

Selain ke-12 pemain itu, masih ada dya pemain lagi yang kontraknya berakhir pada Desember ini. Namun pihak manajemen memutuskan lebih dulu untuk tidak diperpanjang. Yakni, Demerson Bruno Costa tidak diperpanjang sejak cedera beberapa bulan yang lalu.

Sedangkan Nick van Der Velden (37 tahun) sudah jelas tidak diperpanjang karena pihak manajemen ingin mencari pemain lebih fresh dan muda. Nick dinilai sebagai pemain yang sudah berumur. Owner Bali United, Yabes Tanuri hanya sempat memberikan tanggapan kepada sang kapten Fadil Sausu. Secara tegas dia akan berbicara empat mata dengan pemain asal Palu itu. Soal pemain lainnya pihak pemilik klub belum sempat angkat bicara.

Menanggapi hal itu pelaku sepakbola di Bali, Sony Kawiarda mengakui masih ada 6-7 pemain yang kontraknya habis itu kualitasnya bagus. "Saya tidak sebut nama satu persatu, kepentingan secara pribadi juga tidak ada buat saya. Yang jelas dari 12 itu setengahnya masih layak bersama Bali United," ucap Sony Kawiarda, di Denpasar, Rabu (12/12).

Menurut Sony, pada tahun 2018 banyak agenda Bali United. Selain wakil Indonesia di level kompetisi Asia, juga ada Piala Presiden dan Piala Indonesia. Dengan tidak terkonsentrasi pada satu kompetisi membuat Bali United gagal menyodok ke papan atas. Ibaratnya seperti jenuh.

Sebagai mantan pemain sepakbola sangat paham akan kondisi itu. Belum lagi kesolidan di internal dan didalam lapangan mulai sedikit kurang kompak. Dan, berbagai problem lainnya ada akumulasi kartu, cedera dan masuk Timnas.

Sedangkan soal ke-12 pemain tersebut di atas, jika dilepas dia sangat yakin akan diburu klub lainnya di Indonesia.  Dia mengakui nama-nama mereka jarang mendapat kesempatan bermain di Bali United. Itu membuat kesulitan memberikan penilaian.

Namun apakah dikontrak atau tidak, terserah manajemen memutuskan. Dia mengingatkan karena nama ini ada menyebut Bali, roh pemain lokal Bali agar dipertimbangkan juga. Yakni kiper Made Wardana dan gelandang Gede Sukadana.*dek

Komentar